Lingga Akan Jadi Tuan Rumah KTT Coconute world days

Keterangan foto : Ketua DPRD Kabupaten Lingga Riono.
Keterangan foto :
Ketua DPRD Kabupaten Lingga Riono.

IL-Lingga dipastikan akan menjadi tuan rumah pada acara KTT Coconute world Days tingkat dunia. KTT ini berkenaan dengan hari kelapa se-dunia. Pada giat ini rencananya akan dihadiri oleh 18 negara dan 268 daerah penghasil kepala secara nasional. Bahkan akan diresmikan oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Ketua DPRD Kabupaten Lingga RIONO beberapa waktu lalu bersama awak media mengungkapkan, “ini merupakan dobrakan bupati Lingga H. Alias Wello, dimana Konferensi Tingkat Tinggi negara penghasil dan pengolah kelapa akan hadir di negeri bunda tanah melayu ini”, ungkapnya, Jum’at (13/07/18).

Lanjutnya, “pada konferensi ini akan dihadiri oleh 28 negara penghasil dan pengolah serta konsumen dari kelapa. Bahkan juga akan dihadiri 268 daerah yg ada di Indonesia yang memiliki potensi yang bersumberkan dari kelapa”, tambah rio, sapaan akrab ketua DPRD Lingga ini.

Kata rio, “KTT ini akan diadakan nanti pada bulan September Minggu pertama dan kegiatan ini juga akan menyedot perhatian Indonesia secara nasional. Dimana pada kegiatan KTT ini akan diresmikan langsung oleh bapak presiden RI Joko Widodo. Jadi dengan ini diharapkan mendapat dukungan kepada semua lapisan masyarakat Lingga dan tentunya dengan harapan dari kegiatan ini ada perhatian pusat terhadap perkembangan Kabupaten Lingga”, ucap rio politisi partai nasdem ini.

Tambahnya lagi, “keputusan Lingga menjadi tuan rumah dari konferensi tingkat tinggi dunia penghasil kelapa ini sesuai keputusan dari pertemuan di Gorontalo beberapa waktu lalu”, tutup Rio.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *