Kades Bukit Harapan Bantu Pakaian Sekolah dan Buku Anak Untuk Melanjutkan Sekolah

IMG-20180717-WA0012IL-Kepala Desa Bukit Harapan membantu pakaian Sekolah dan buku bagi anak untuk melanjutkan Pendidikan, dengan harapan supaya anak tidak putus sekolah.

Kepala Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Utara, Muhammad Akif menuturkan, “program tersebut sudah sejak Tahun 2013 yang lalu kita lakukan, agar beban orang tua yang ingin anaknya melanjutkan pendidikan dapat dibantu oleh pihak desa.

“Program ini memang sudah janji saya kepada masyarakat, alhamdulillah terhitung Tahun 2013 sampai Tahun 2018 tetap saya jalankan, dan Insya Allah sampai berakhir masa jabatan saya selaku kepala Desa sampai Tahun 2021 nanti ” ungkap Muhammad Akif, Selasa (17/07/18).

Dikatakan, program yang dijalannya tersebut untuk menunjang pendidikan, khususnya bagi anak yang baru melanjutkan SLTP dan SLTA, dengan memberi seragam lengkap dengan topi, dasi dan buku tulis.

“Kalau sepatu memang tidak kita bantu, karena anggaran kita tidak masuk. Anggaran itu saya ambil operasional kepala desa, dengan besaran anggaran Rp 7 Juta, meski tidak sepenuhnya, kami dari pihak Desa berharap masyarakat terbantu,” ujarnya.

Katanya lagi, pada tahun ini, dia membantu sebanyak 27 siswa/siswi Desa Bukit Harapan yang ingin melanjutkan pendidikannya ke tingkat SLTP dan SLTA, 13 anak melanjutkan SLTP dan 14 anak melanjutkan ke SLTA.

“Alhamdulillah, khusus masyarakat Desa Bukit Harapan, belum ada lagi Anak-anak kita sebagai generasi penerus yang putus sekolah. Program ini tetap saya jaga, sampai berakhir masa jabatan saya,” imbuhnya.

Sapri warga Desa Bukit Harapan salah satu orang tua wali murid mengaku sangat terbantu sekali, sejak Desa memiliki program membantu anak melanjutkan SLTP dan SLTA setiap tahunnya, sehingga para orang tua merasa senang atas bantuan tersebut.

Selanjutnya kepala desa Bukit Harapan, menyerahkan secara simbolis Bantuan kepada Anak- anak yang melanjutkan Pendidikan Ketingkat SLTP/SLTA ,dan semoga program seperti ini terus berlanjut sebagai bentuk dukungan desa di dunia pendidikan,” pungkasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *