Ungkap Kasus Korupsi Pengadaan Motor Pompong di Dinas Pendidikan Lingga, Kejari Lingga Adakan Konferensi Pers

IL-Kejari Lingga adakan Konferensi Pers terkait kasus korupsi pengadaan motor pompong di Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga. Pengadaan tersebut tahun 2017 dengan nilai kontrak senilai Rp. 537.000.000,- yang direncanakan untuk keperluan membawa anak-anak sekolah yang berada di daerah pulau, Senin (06/08/18). Salah satunya yang berada di Desa Penuba Kecamatan Selayar.

Kepada wartawan, Alexander Kristian, Kasi Pidsus Kejari Lingga mengatakan tersangka atas nama Jz (45) Tahun, sebagai Ketua kelompok Pokja telah ditahan dan selesai jumpa Pers akan langsung kita bawa ke Rumah Tahanan (Rutan).

Selain Jz, ada satu tersangka lagi Seorang perempuan HR (27) tahun kelahiran Daik Lingga tersangka selaku penyediaan pekerjaan dari CV. Mekar cahaya, yang mendapatkan tender pengadaan pompong tersebut, satu unit bernilai Rp 125.000.000,-. dan sudah tiga kali kita lakukan pemanggilan tetapi tidak hadir.

“Sehingga kita melakukan laporan pada kepala Kejaksaan Provinsi dan juga pihak Kepolisian serta Intelijen untuk mencari keberadaan tersangka yang sudah kita tetapkan Data pencarian orang (DPO),” jelasnya.

Tersangka akan di kenakan pasal (2) ayat (1) serta pasal (3) Undang-undang tindak pidana Korupsi No (20) tahun 2001 dengan ancaman kurungan empat tahun, ungkapnya.

Tersangka Jz, setelah di kawal oleh anggota jaksa Lingga dan akan di bawa ke rutan saat di tanyai wartawan tidak bersedia menjawab dan langsung masuk ke dalam mobil tahanan. (ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *