Jalan Penghubung Layak Diperbaiki

IL-Mengingat pentingnya akses jalan penghubung bagi warga Kecamatan Singkep Selatan, khususnya Desa Marok Kecil, masyarakat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lingga agar memperjuangkan perbaikan akses jalan pintas bisa untuk segera terlialisasikan.

“Kita berharap pihak Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Intansi terkait, agar bisa dengan segera menindak lanjuti untuk mengalokasikan Dana Pembangunan Jalan pintas sebagai penghubung antara Kecamatan Singkep dan Desa Marok Kecil,” ujar M.Saman Camat Singkep Selatan, Minggu (15/7) malam.

Apalagi jalan pintas ini sifatnya hanya timbunan saja, itu pun dibangun dan dikerjakan masyarakat menggunakan dana DKTM dari Tambang Pasir PT Inter Indo Intraco (IIT) yang sedang beroperasi sekarang ini.

Sebenarnya keberadaan jalan pintas ini sangatlah penting bagi aktifitas ekonomi sehar-hari. Dengan menggunakan jalan pintas ini, jarak tempuhnya menjadi lebih pendek.

“Inilah alasannya kenapa kita sangat berharap kepada pemerintah baik kabupaten mau pun Pemvrop Kepri untuk benar-benar memperhatikan jalan di daerah kami ini,” harap Saman.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi I DPRD Lingga Niko, yang menurut Saman, Camat setempat sudah turun meninjau lokasi jalan yang dibangun masyarakat Desa Marok Kecil dengan Anggaran DKTM dari perusahaan dengan cara penimbunan tanah merah berbatu.

“Perbaikan jalan ini tetap akan dilanjutkan melihat jarak rentangnya cukup pendek dan akses ini penting,” ujar Ketua Komisi I DPRD Lingga, Neko Wesha Pawello kepada Camat Singkep Selatan Saman saat meninjau ke lokasi tersebut beberapa waktu lalu.

Masyarakat Singkep Selatan berharap perbaikan jalan di daerahnya ini bisa digesa mengingat pentingnya sarana ini bagi masyarakat.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *