Turnamen Futsal KNPI CUP II Segera di Gelar

Keterangan foto : Ketua DPD KNPI Lingga Safaruddin

IL-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga segera menggelar turnamen futsal KNPI Cup II. Kegiatan olahraga ini direncanakan dibuka di dua tempat yakni Daik Lingga dan Dabo Singkep.

Ketua DPD KNPI Lingga, Safaruddin S.sos M.Si mengatakan pihaknya akan menggandeng Disparpora Lingga selaku penyelenggara. Untuk hadiahnya berkisar Rp. 18 juta yang dibagi dalam beberapa kategori pemenang.

“Ini kali kedua, kita buka turnamen KNPI Cup ini. Yang pertama juga dilaksanakan di Daik dan Dabo,” ucap dia, Senin (20/08/18).

Dalam turnamen nanti akan ada 64 tim yang diundang, baik untuk di wilayah Daik maupun Dabo Singkep.

Dia menjelaskan, kegiatan olahraga ini merupakan program prioritas dari inisiatif bersama KNPI Lingga dan akan diusahakan menjadi ajang tahunan.

“Insy Allah, akan jadi ajang tahun. Nanti lapangan Try Futsal di Daik dan lapang Bintang Futsal di Dabo Singkep,” ucap dia.

Dengan adanya kegiatan olahraga futsal ini diharapkan dapat lebih mengikat silaturahmi generasi muda, terutama mempersiapkan diri untuk meraih cita-cita di bidang olahraga. Selain itu, peran pemuda sangat penting dalam mengawal proses pembangunan salah satunya dibidang ini.

“Ini ajang latihan, karena dengan futsal generasi muda bisa menjadi pesepakbola hebat. Yang nantinya berkontribusi untuk Lingga,” jelas dia.

Pesannya jika telah bergulir nanti, para pemain tetap menjunjung tinggi sportifitas dan bersedia mengakui keunggulan dan kekuatan tim lawan.

“Untuk partai final nanti, akan kita selenggarakan di Dabo Singkep,” tutup dia.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *