Bandara Dabo Siap Menyambut Kedatangan Presiden RI Joko Widodo

IL-Kabupaten Lingga sedang berbenah dan melakukan serangkaian persiapan. Adapun tujuannya yaitu untuk menyambut datangnya Presiden RI Joko Widodo.

Beberapa waktu lalu, Sekretaris daerah Kabupaten Lingga Juramadi Esram, membawa Kadis PUPR-PKP, bapedda ,DPRD Lingga dan Ketua KNPI meninjau sejumlah titik lokasi yang dipersiapkan dalam kunjungan Jokowi awal bulan September Nanti di Dabo Singkep. Dua lokasi yang menjadi perhatian khusus dalam kunjungan ini yaitu, Lapangan Merdeka Dabo dan Implementasi Timah.

Juramadi Esram juga optimis kunjungan Presiden nantinya bakal terlaksana dan lancar di Kabupaten Lingga.Hal ini menurutnya tidak terlepas dari peran central Bupati Lingga untuk mewujudkan kunjungan presiden RI di Kabupaten Lingga.

Tidak terlepas dari segala persiapan untuk menyambut datangnya orang nomor satu di Indonesia ini yaitu Presiden RI Joko Widodo, Bandara Dabo Singkep juga tak luput melakukan berbagai persiapan dalam hal ini.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala Bandara Dabo Singkep melalui Kasubsi teknik operasional keamanan dan pelayanan udara Abdul Aziz mengatakan bahwa pada prinsipnya Bandara Dabo Singkep ini selalu siap, ” kita kan operasional melayani penerbangan, apalagi Presiden RI datang kita pasti prioritaslah dengan pelayanan VVIP, terangnya, Selasa (21/08/18).

“Kalau untuk bandara Dabo sendiri, kita semua peralatan dan fasilitas baik disisi udara maupun disisi darat itu sudah dalam kondisi siap, dalam kondisi baik dan dapat digunakan kapan saja”, tambahnya.

Lanjutnya, “jadi nanti jika RI satu datang ke Dabo kita akan melakukan pengaturan Slow time untuk penerbangan-penerbangan yang dilayani Susi air”.

“Jadi pada prinsipnya Bandara Dabo selalu siap kapan saja apabila di datangi tamu tentunya dengan kapasitas bandara yang kita miliki, namun sampai ini belum ada kabar yang pasti akan kedatangan Presiden RI Joko Widodo kesini”, tutupnya.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *