Disdukcapil Lingga Serahkan Akte Lahir dan KK Pada Bhayangkari Polres Lingga

IL-Disduk Capil Lingga menyerahkan 16 lembar Akte Kelahiran dan empat lembar Kartu Keluarga (KK) kepada Ibu-ibu Bhayangkari Polres Lingga di Kantor Disduk Capil Kabupaten Lingga, Jumat (25/08/18).

Penerbitan belasan Akte Kelahiran dan KK tersebut setelah adanya kesepakatan kerja sama dengan jajaran Polres Kabupaten Lingga dengan mengusung Tema “Pembuatan Akte Lahir Kepada Anggota Keluarga Polri/PNS/PHL dan Masyarakat Umum” ┬ádalam rangka Kesatuan Gerak Bhayangkari tahun 2018.

Dalam sambutannya, Kepala Disduk Capil Lingga Syamsudi mengucapkan terima kasih kepada AKP Supama, Kasat Bimas Polres Lingga yang telah hadir dalam pertemuan kerja sama Disduk Capil dengan Bhayangkari Polres Lingga.

“Saya sangat menghargai kedatangan rombongan Ibu-ibu Bhayangkari dari Polres Lingga untuk melakukan kerja sama dengan Disduk Capil Lingga dalam rangka penerbitan Akte Kelahiran Dan KK. Baik itu dari keluarga Polri/PNS/PHL dan masyarakat umum,” kata Syamsudi, Jumat (24/08/18).

Akte Kelahiran itu wajib dimiliki oleh warga negara Indonesia. Karena akta kelahiran sangat diperlukan untuk berbagai keperluan. “Jadi saya berharap kepada ibu-ibu dari Bhayangkari Polres Lingga dapat membantu menginformasikan kepada masyarakat betapa pentingnya memiliki Akte Kelahiran dan KK,” ucap Syamsudi.

Dijelaskanya lagi, memang kerja sama ini sudah dimulai dari beberapa bulan lalu dan pada hari ini, Jumat (24/08/18) dilakukan dengan penyerahan secara simbolis Akte Kelahiran dari Kepala Disduk Capil Syamsudi kepada perwakilan Ibu Bhayangkari Polres Lingga, yang kemudian diteruskan dengan penyerahan ke masyarakat.

Kadis Disduk Capil Lingga, Syamsudi atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari Polres Lingga, yang telah membantu Kenerja Disduk Capil. Ia berharap kerja sama ini berlanjut di waktu-waktu yang akan datang.

Sujiarti, Perwakilan dari Ibu-ibu Bhayangkari Polres Lingga mengakui dengan adanya kerja sama seperti ini tentunya sangat membantu masyarakat umum. “Terutama keluarga Bhayangkari itu sendiri. Dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada Disduk capil dengan sambutannya atas kedatangan Ibu-ibu dari Bhayangkari Polres Lingga,” ucapnya.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *