Turnamen Futsal KNPI Cup II Resmi Digelar

IL-Turnamen Futsal KNPI Lingga Cup II secara resmi bergulir. Kegiatan olahraga ini, dibuka secara langsung Wakil Ketua I KNPI Lingga, Widi Satoso dan tendangan pertama Ketua Panitia Pelaksaaan, Siswandi yang berlangsung dilapangan Try Futsal Daik Lingga, Jum’at (31/08/2018).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I KNPI Lingga mengatakan dibuka turnamen ini merupakan lanjutan turnamen sebelumnya. Hal tersebut sudah bagian dari komitmen organisasi kepemudaan dalam meningkatkan gairah olahraga. Turnamen kali ini, KNPI juga mengikat kerjasamanya dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga.

Tidak hanya itu, KNPI juga ingin menjadi olahraga sebagai salah satu prioritas program kepemudaan. Melihat bagaimana pemuda bisa bangkit dah berhasil menorehkan nama dengan prestasi-prestasi olahraga dibidangnya.

“Kita ingin, pemuda kita lebih bergairah dengan olahraga. Sebab olahraga bisa menjadi jalan menjadi sukses,” ucap Widi Satoso.

Apalagi pada turnamen ini para peserta tidak dibatasi usia, artinya kegiatan ini merupakan peluang bagi pemuda-pemuda Lingga untuk berpartisipasi guna mengasah kemampuan olah bolanya. Justru hal tersebut hal, yang bakal menjadi bibit bobot atlet cabang olahraga ini. Apalagi ada isu, pergelaran POPROV akan diadakan cabang ini.

“Disamping kegiatan sosial yang tengah giat kami lakukan. Kami ingin juga olahraga menjadi bagian ujung tombak pemuda Lingga bisa bersaung diluar,” terang dia.

Semangat olahraga tentu lebih tertanam, dengan bergemanya pergelaran akbar Asian Games Jakarta-Palembang. Semangat ini jangan sampai memudar dengan mudah, meski berada jauh dari Ibukota negara. Dengan turnamen ini nanti, bisa lebih membangkitkan jiwa keolahragaan dan salin berjabat tangan jalin silaturahmi.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Panitia, Siswandi. Panitia bergerak dengan dasar ingin mengajak pemuda-pemuda Lingga jalin silaturahmi yang baik. Olahraga sebagai penghubung bisa menjadi bagian bagian penting itu. Tidak ada perbedaan, dalam olahraga semua sama tanpa ada batas sosial.

Dengab begitu dia berharap, para peserta bisa berkerjasama dengan panitia selama turnamen berlangsung dengan menjui tinggi sportifitas bermain.

“Jaga sportifitas bermain. Kita jaga-jaga sama dari awal kondusif hingga akhirpun kondusif,” harap dia.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *