Jelang Kejurda Atletik

Tim Lingga Mantapkan Persiapan

Keterangan foto : Tim Kejurda atletik Kabupaten Lingga sedang mendapatkan pengarahan dari Kasi Pemuda dan Olahraga Rustam di gelanggang Atletik Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir

IL-Menjelang kejuaraan daerah Atletik tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam, tim atletik Kabupaten Lingga terus melakukan latihan pemantapan. Target menjadi juara umum bukanlah hal muluk, pasalnya hal ini mampu di raih pada ajang Popda Kepri beberapa waktu yang lalu.

“Target kami ingin juara umum, insya Allah dari atlet dan pelatihnya menginginkan juara umum. Kenapa ? karena tolak ukur kita Popda kemarin, dan lawan kita itu juga yang Popda kemarin. 80% Atletik kejurda nanti inilah atlit yang bertanding di popda, ” Jelas Rustam Kasi pemuda dan Olahraga dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga di lokasi gelanggang Atletik Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir.

Seperti yang diketahui, pada Ajang pekan olahraga pelajar tingkat provinsi Kepri yang diselenggarakan pertengahan tahun kemarin, Kabupaten Lingga mampu menjadi juara umum cabang olahraga atletik dengan Raihan medali 15 emas, 9 perak dan 7 perunggu.

“Jadi acuan kita Popda , kita juga mengintai medali di cabang-cabang atletik yang belum mendapatkan hasil maksimal di Kejurda nanti,” ungkap pria asli Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir saat sesi latihan atlit Kejurda Lingga di Desa Lanjut, Minggu (02/09/2018).

Rencananya bidang pemuda dan olahraga Akan memberangkatkan 33 orang Atlit dan Official dalam Kejurda atletik pada Selasa(04/09/2018). Panitia dalam hal ini Pemprov Kepri juga menyediakan bonus bagi atlit yang mampu meraih prestasi.

Kepada para atlit Lingga yang akan bertanding, dianya  berpesan  agar tetap menjaga kesehatan dan kekompakan. Soalnya dengan kekompakan ini bisa mempengaruhi mental pemain lawan.

“Sampai Dengan besok, anak-anak masih latihan, sama persiapan berangkat, nanti disana kita harus jaga kesehatan dan selalu kompak,” ungkapnya lagi.

Sementara kepada media ini Rustam di gelanggang atletik Desa Lanjut mengakui, untuk persiapan latihan ini memang tidak ada anggaran khusus yang disediakan. Namun dengan komitmen dan keras hal ini bisa diatasi.

“Sekarang kita ada pelatih 5 untuk melatih semua cabang atletik. Dari awal kepada mereka pelatih saya bilang ini tidak ada uangnya dan mereka bisa mengerti. Namun semangat dan komitmen mereka saya apresiasi, walaupun memang tidak ada anggaran kita tetap latihan persiapan menuju Kejurda. Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak kita mampu berjaya nantinya,” kata Rustam yang terlihat selalu bersemangat melatih atlit Lingga.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *