Disparpora Lingga Ingin Atletik Lebih Berjaya

IL-Keberhasilan tim atletik Lingga yang mulai meningkat dalam beberapa bulan terakhir ini, membuat pihak Disparpora Lingga untuk lebih serius membina olahraga ini.

Dalam waktu dekat rencana ini akan disampaikan ke pemerintah daerah untuk membangun Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Daerah cabang olahraga atletik di Kabupaten Lingga.

“Nanti kita upayakan untuk mengumpulkan meraka dalam satu lokasi di arena atletik Singkep Pesisir. Sekolah insya Allah akan ada beasiswa dan kita asramakan,” ucap Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora, Safaruddin M.Si, Kamis (06/09/2018).

Wacana itu muncul karena selama ini, atlet Lingga tidak melalui pembinaan yang matang tapi bisa memberikan semangat baru atletik Kabupaten Lingga.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga di Disparpora Kab. Lingga, Saparudin

Bakat-bakat alam yang mereka punya perlu mendapat perhatian dan pemusatan latihan yang baik.

“Iya, kan selama ini kami ke provinsi untuk menyekolahkan atlet kita di PPLP. Nanti dengan adanya pemusatan ini, kami beasiswakan, misal sekolah di SMA Dabo Singkep,” lanjut dia.

Fokus pemusatan latihan nanti akan diadakan di Singkep Pesisir dimana nantinya regenerasi atlet akan dilakukan melalui penjaringan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Lingga.

“Fokus kita pada atletik, insyaallah kita akan bina dengan baik untuk Kabupaten Lingga,” ujar dia.

Dia mengatakan secara teknis nanti jika rencana ini ditanggapi pemerintah daerah, proses seleksi atlet dilakukan terbuka. Sekolah menengah menjadi target untuk mencari atlet potensial dari seluruh pelosok daerah untuk menggantikan atlet yang telah lulus jenjang SMA ini.

Selain itu program ini juga, guna mempersiapkan atlet untuk menjunjung Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kepri VIII di Kabupaten Natuna tahun 2020.

“Seleksi ini dibuka umum bagi atlet kelahiran tahun 2003. Insy allah PPLP akan dijadikan laboratorium untuk melahirkan atlet masa depan Kabupaten Lingga,” tegas dia.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *