Warga Kelurahan Raya Antusias Gotong Royong Cegah DBD

IL-Antusias warga Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat terlihat pada saat pelaksanaan gotong royong. Tampak warga membersihkan tumpukan sampah yang ada di saluran dan lingkungan.

Kegiatan Goro ini dipimpin langsung oleh Munzilin selaku Lurah Raya, Sabtu (08/09/2018), pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir dan penyakit demam berdarah (DBD).

ditemui media, Lurah Raya Munzilin mengatakan, gotong royong membersihkan lingkungan ini salah satu agenda rutin Kantor Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat.

“Mudah-mudahan kerja bakti ini banyak manfaatnya dan sampah yang berserakan di sekitar jalan bisa dibersihkan dan saluran air dapat mengalir dengan lancar ke muara sehingga kalau hujan tidak meluap menggenangi pemukiman warga,” imbuhnya.

Untuk batas wilayah dari arah kantor camat sekitar 300 meter dan kegiatan Goro ini kita bagikan dua kelompok supaya pekerjaan ini dapat diselesaikan dengan cepat.

Adapun sampah yang banyak tersebut dikarenakan waktu acara pawai pembangunan beberapa waktu lalu,” tambahnya.

“Kerja bakti ini melibatkan seluruh komponen masyarakat mulai dari pengurus RT, RW, LMK dan masyarakat. Kegiatan ini mendapatkan bantuan dari dinas Kebersihan dengan menyiapkan mobil pengangkut sampah untuk dibawa ke TPA”, tambahnya lagi.

Munzilin mengaku sangat bangga dengan upaya masyarakat dalam membersihkan lingkungan.

“Kegiatan ini memang harus dilakukan secara rutin karena saat inilah waktunya kita bersama-sama peduli terhadap lingkungan. Jangan membuang sampah di sembarangan tempat terutama di kali atau di saluran air,”tutupnya.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *