3 Rumah Milik Warga Desa Posek Ludes Dilalap Si Jago Merah

IL-Beberapa Rumah milik warga Desa Posek Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, Sabtu (15/09/2018) sekitar pukul 14.00 WIB di lalap si jago merah.

Rumah yang ludes dilalap sijago merah tersebut yakni rumah milik Rainah (42), Siah (47) dan Khaidir (40). Sedangkan rumah Mak Are (40) dan Daud (55) mengalami kerusakan ringan.

Kronologis kejadiannya, pada Sabtu tanggal 15 September 2018 pukul 14.00 WIB bertempat di rumah kediaman saudari Siah telah terjadi Kebakaran.

Saat saudari Siah berada didapur rumah miliknya, ia melihat api berasal dari kamar rumahnya yang berdinding papan. Selanjutnya saudari Siah keluar dari rumah untuk memanggil tetangga, meminta bantuan untuk memadamkan api tersebut. Setelah itu warga berdatangan mencoba untuk memadamkan api yang berada di rumah korban, namun tidak dapat dipadamkan karena saat itu cuaca panas dan angin bertiup kencang, sehingga rumah tersebut hangus terbakar dan menjalar ke rumah saudara Rainah.

Kemudian, pada pukul 14.25 WIB, rumah saudara Rainah yang berdinding papan juga ikut hangus terbakar. Selanjutnya api menjalar ke rumah Khaidir.

Sedangkan rumah saudari Mak Are dan saudara Daud hanya bagian samping dinding rumahnya yang hangus terbakar, berdasarkan informasi yang diterim media ini.

Setelah kurang lebih dua jam setengah, kobaran api berhasil dipadamkan.

Pada pukul 15.30 WIB, api berhasil dipadamkan oleh warga Desa Posek dan Bhabinkamtibmas Desa Posek beserta Anggota Pos AL Pulau Mas dengan menggunakan mesin robin (pompa air) dan alat alat seadanya.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugraho S.ik, MT melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lingga Kompol H Rusdiantoro saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian untuk memastikan penyebab kebakaran.

“Dugaan sementara, api berasal dari lampu minyak tanah (teplok) milik salah satu warga yang ikut jadi korban,” kata Kabagops. Polres Lingga Rusdiantoro.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *