Bawaslu Adakan Sosialisasi Mengenai Pelanggaran Dalam Pemilu

IL-Mengusung tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan”, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga adakan sosialisasi mengenai pelanggaran pemilu pada pemilihan umum 2019, Selasa (25/09/2018) di ruang serbaguna Hotel Prima Inn Dabo Singkep.

“Kami terus berupaya mengajak partai politik peserta pemilu di Kabupaten Lingga agar memahami aturan-aturan serta pelanggaran-pelanggaran dalam pemilu, yang tujuannya agar kita terhindar dari hal-hal yang berpotensi menjadikan kita sebagai subjek pelanggaran hukum”, terang ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni, S.H.,M.H., dalam sambutannya saat membuka acara sosialisasi tersebut.

Menurut Zamroni, terjadinya pelanggaran pemilu diakibatkan ketidaktahuan peserta pemilu terhadap aturan yang berlaku di dalam pelaksanaan pemilu.

“Pasalnya jelas dan sanksinya juga jelas, dalam hal pelaksanaan pemilu semuanya sudah diatur di dalam UU No. 7 tahun 2017 tentang pemilu sebagai landasan dan pedoman”, tambahnya.

Pantauan media dilokasi, terlihat para anggota partai politik yang hadir begitu antusias mengikuti jalannya acara. Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar, ditutup dengan menyanyikan lagu padamu negeri dan foto bersama.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *