AGPST Gelar Aksi Demo di Depan Kantor DPRD Lingga

IL-Aliansi Gabungan Pemuda Sudut Timur (AGPST) lakukan aksi demonstrasi di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lingga.

Dalam surat pemberitahuan Aksi yang ditujukan ke Kantor Kesbangpol dengan jumlah massa yang akan turun melakukan demonstrasi sebanyak 300 orang, aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Aliansi Gabungan Pemuda Sudut Timur (AGPST) ini menuntut pemerintah Kabupaten Lingga serta Pemerintah Provinsi Kepri untuk memprioritaskan pembangunan jalan dan Peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Lingga.

Menurut Zuhardi atau Juai salah satu orator pada unjuk rasa tersebut dirinya dengan sejumlah massa tersebut mewakili warga desa Teluk dan desa Belungkur yang pembangunan jalan umum penghubung ke dua desa tersebut segera diperbaiki dan agar cepat direalisasikan pengaspalannya.

“Kami menuntut jalan lintas timur agar segera diperbaiki. Kemudian masalah kesehatan, Kesejahteraan masyarakat kecil hari perlu diprioritaskan” kata Zuhardi, korlap aliansi saat melakukan orasi, Jumat (28/09/2018).

Dalam surat pemberitahuan aksi yang dikeluarkan oleh Aliansi Gabungan Pemuda Sudut Timur pada tanggal 22 September 2018 bernomor 022/AGPST-L/VI/2018 tersebut juga tertulis jika tuntutan tidak ditanggapi atau diindahkan maka akan ada aksi lanjutan dengan menurunkan jumlah massa yang lebih besar.

Sementara itu, Aksi unjuk rasa ini disambut Asisten III,  Siswandi dan Sekretaris DPRD Lingga, Firdaus. pemerintahan daerah berjanji akan membawa tuntutan itu ke forum pembahasan ditingkat DPRD dan melaporkan ke Bupati Lingga.

Dilokasi unjukrasa tampak sejumlah aparat kepolisian Polres Lingga dan Satpol-PP Kabupaten Lingga berjaga-jaga dalam aksi unjukrasa yang dikendarai oleh Aliansi Gabungan Pemuda Sudut Timur tersebut. Aksi unjuk rasa akhirnya bubar setelah mendapat tanggapan.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *