Internet Lelet Hambat Pendaftaran CPNS

Keterangan foto : ilustrasi

IL-Para pelamar CPNS yang mulai mendaftar dengan sistem daring/online mengeluhkan susahnya jaringan internet di Dabo, Kecamatan Singkep. Akibatnya banyak dari mereka yang terkendala untuk mendaftar pada seleksi pembukaan CPNS yang sudah mulai dibuka pada 26 September sampai 10 Oktober nanti.

“Susah sekali mau loging masuk untuk daftar CPNS. Jaringan internetnya payah. Kita sampai begadang nunggu tapi tidak bisa juga,” keluh Rina, salah seorang warga Dabo yang mencoba mendaftar CPNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lingga, ┬áJumat (28/09/2018).

Meski pun sempat tidak bisa masuk ke situs website pendaftaran CPNS yang sudah ditentukan yakni https://sscn.bkn.go.id, Rina mengaku nanti akan berusaha untuk mencoba lagi. “Iya mudah-mudahan nanti malam bisa. Nanti saya mau coba lagi. Mudah-mudahan jaringan internetnya bagus dan lancar,” ujar Rina berharap.

Sementara itu sejak dibukanya pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 26 September 2018 lalu, Media Center Lingga, diserbu puluhan pencalon yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta CPNS 2018.

Wily, salah satu pendaftar CPNS 2018 yang mengambil formasi Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia mengaku ia sudah dua hari bolak balik ke Media Center untuk memahami persyaratan-persyaratan pendaftaran tes CPNS.

“Sangat antusias kami. Kesempatan tidak datang dua kali. Apa salahnya kita mencoba. Sudah dua hari ini saya ke Media Center, soalnya jika di rumah kami tidak memiliki fasilitas Internet. Untuk langkah awal kami coba cari persyaratan pendaftaran tes dulu, kemudian mencoba memahami persyaratannya seperti, Pas Fhoto, Scen e-KTP, surat lamaran dan surat pernyataan,” ucap Wily, salah seorang Peserta CPNS, Jumat (20/09/2018).

Tenaga Hari Lepas (THL) yang bertugas di Media Center Rudi, mengaku jika dua hari ini Media Center kebanjiran peserta CPNS 2018, yang ingin mendaftarkan diri mereka ke website Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

“Sudah dua hari Media Center dibanjiri peserta CPNS yang ingin mendaftar ke website BKN RI. Kami pun melayani mereka dengan baik walau pun harus bekerja ekstra,” ujarnya.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *