Tim Tari Seni Budaya Matangkan Persiapan Sambut KTT World Coconut Day

IL-Meski tanggal pelaksanaan Festival Kelapa Indonesia ke-2 di Dabo, Kabupaten Lingga belum ada kepastian yang jelas, tapi para peserta tetap yang dipersiapkan untuk mengisi dan menyemarakkan acara pembukaan di Lapangan Merdeka Dabo terus bersemangat memfinalisasi latihan mereka yang sudah memakan waktu 1 bulan lebih.

Pada sore Rabu, (26/9) kemarin, semua peserta diarahkan langsung Kadis Kebudayaan Kabupaten Lingga, M Ishak sekligus menampilkan progres yang telah dicapai selama 1 bulan lebih pelatihan. “Yang terlibat nanti dari seni budaya, seperti para pemusik dan penari kolosal. Tim paduan suara dan tim Cocunut Carnival sudah melakukan pengambilan blocking area langsung di Lapangan Merdeka Dabo,” kata Ishak.

Pada saat itu Ishak langsung memimpin Galadi di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

“Saya minta tolong mereka praktekan langsung di lapangan sekaligus blocking area. Kita ingin melihat dan mengevaluasi langsung sebelum gladi dilakukan. Saya juga memberikan arahan dan motivasi kepada mereka agar terus bersemangat untuk mempersembahkan yang terbaik pada pembukaan nanti,” ucap Ishak.

Hasil tinjauan yang dilakukan oleh Ishak terhadap kesiapan tim budaya untuk tampil pada iven pembukaan Festival Kelapa nanti, mengaku Otimis. Ia berharap tunjukkn putra putri Lingga juga mampu berkreasi dan memberikan tampilan yang beda dan memukau.

“Almdulilah dari pengamatan saya mereka sudah siap tampil. Tinggal tunggu hari pembukaannya saja. Untuk itu sebelum gladi akhir, sebaiknya harus ada beberapa gladi kotor yang melibatkan semua komponen panitia,” kata Ishak mengingatkan panitia.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *