Kondisi Pipa PDAM Lingga Memprihatinkan

Menyebabkan Air Kurang Lancar

Keterangan foto : Petugas perbaikan pipa PDAM Kabupaten Lingga sedang bekerja memperbaiki kebocoran pipa di jalur gunung Muncung Dabo, Kecamatan Singkep

IL-Kerap matinya aliran air bersih di rumah warga, khususnya di Kecamatan Singkep karena kondisi Saranan pipanisasi PDAM yang sudah tua. Seperti yang terjadi dalam dua hari ini, warga mengeluh air tak mengalir akibat perbaikan pipa.

“Lagi Pengelasan pada pipa induk di daerah gunung muncung. Pengelasan ini dikarenakan banyaknye pipa yang bocor. Selain itu kondisi pipa yang memang sudah tua. Pipa itu diadakan pada tahun 1960 oleh perusahaan Timah Singkep dahulunye,” kata Mardian dewan pengawas PDAM Kabupaten Lingga, saat di konfirmasi infolingga.net tentang keluhan warga soal tidak mengalirnya air bersih dalam dua hari ini di wilayah Bukit Timah, Kecamatan Singkep, Jum’at (05/10/2018).

Keterangan foto : Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Lingga Mardian

Sementara itu, perbaikan terhadap pipa PDAM yang mensuplai air bersih dari Gunung Muncung ke bak induk di Bukit Timah  masih dilakukan. Panjang jalur berkisar 7300 meter. Informasinya petugas dilapangan bekerja sampai tengah malam agar pelayanan air bersih bisa secepatnya dilakukan.

“Sampai saat ini masih diusahakan. Orang kerje 24 jam di gunung itu. Supaya cepat teratasi kebocoran, dan air dapat berjalan normal, mudah-mudahan hari ni siaplah,” kata Mardian yang biasa di panggil Atak Dabo ini.

Sebelumnya warga seputaran Bukit Timah, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, mengeluhkan tidak mengalirnya air bersih dari PDAM dalam dua hari ini. Terhitung semenjak Kamis (04/10/2018) pagi air sudah tidak mengalir. Hal ini mengakibatkan pelanggan mengeluh terutama dari kalangan ibu rumah tangga.

“Sudah dari Kamis pagi tidak jalan air, tidak ada pengumuman atau pemberitahuan kepada kita sebagai pelanggan,” kata Mak Raje warga Bukit Timah, yang terlihat kesal dengan kejadian ini.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *