194 Khafilah Kabupaten Lingga Berangkat ke STQ Provinsi di Bintan

IL-Sebanyak 194 orang kafilah Kabupaten Lingga, hari ini diberangkatkan untuk mengikuti pembukaan dan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-VIII Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Bintan, Jum’at, (26/04/19).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setda Lingga, Jaya Atmajaria mengatakan 194 orang Khafila hari ini akan diberangkatkan menggunakan MV. Oceanna 10 dari pelabuhan Tanjung Buton dan Pelabuhan Jagoh, yang seterusnya diberngkatkan langsung ke Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang.

“Seluruh Kafilah akan tidur di Tanjung Pinang, dengan pertimbangan hotel cukup banyak, meskipun lokasi STQ di Kabupaten Bintan, namun kami rasa tidak begitu jauh, sebab satu daratan, lain kalau beda pulau, itu saja pertimbangan kami kemarin,”Kata Jaya Atmajaria.

Lanjut Jaya Atmajaria, 194 orang Khafila yang diberangkatkan hari ini dalam kondisi prima dan siap tanding.

“Insya Allah semua peserta dalam kondisi siap. Selain peserta, pada rangkaian kegiatan STQ ini juga diramaikan oleh official, pelatih dan pendamping,” Ucapnya.

Jaya mengaku, untuk pawai taaruf pihaknya juga butuh banyak orang agar semarak acara STQ bisa terlihat. Maka, pada pengiriman khafilah hari ini juga diberangkatkan para penggembira, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

“Nanti khafilah Lingga ini akan diinapkan di Tanjungpinang dengan pertimbangan hotel yang tersedia cukup banyak. Meskipun lokasi STQ dipusatkan di Kabupaten Bintan, tapi rasanya tidak begitu jauh karena jalur darat. Beda kalau harus nyebrang laut atau antar pulau. Itu saja pertimbangannya kemarin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Keselamatan Hubungan Laut di Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Ari Firmansyah mengatakan, kapal yang membawa khafilah Lingga menuju Tanjungpinang ini berkapasitas 220 penumpang.

“Sesuai dengan daftar manifest, kapal hanya membawa 194 penumpang. Semoga cuaca hari ini cerah dan bersahabat. Kita ingin memberikan kenyamanan layanan khususnya kepada para peserta yang akan berlaga di STQ nanti. Kondisi mereka semua jadi prioritas kita,” Pungkasnya.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *