20 Anggota DPRD Kab. Lingga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Info (Lingga)-Sebanyak 20 anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, terpilih resmi dilantik dan diambil sumpahnya pada, Rabu (04/09/2019), diruang rapat paripurna DPRD Lingga.

Kepala pengadilan negeri (PN) Tanjungpinang, Admiral, S.H.,M.H., membacakan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Lingga masa jabatan 2019-2024.

Adapun jabatan Ketua DPRD Lingga sementara dipimpin politisi Partai Nasdem, Riono dan untuk wakilnya yakni, Seniy dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Dipilihnya kedua politisi tersebut untuk memegang tampuk pimpinan sementara DPRD Lingga, karena kedua partai mendapatkan kursi terbanyak di DPRD Lingga, priode 2019-2024.

Sebagai Ketua DPRD Lingga sementara, Riono, mengucapkan selamat untuk seluruh anggota DPRD Lingga yang dilantik pada hari ini, tidak lupa dia berpesan untuk selalu menjalankan amanah sesuai aspirasi masyarakat Kabupaten Lingga.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, saya juga meminta kepada anggota dewan terpilih untuk menjalankan aspirasi rakyat, agar dapat ditunaikan, sesuai amanat dan harapan masyarakat yang di wakili oleh setiap dapil,” kata Riono dihadapan Plt. Gubernur Kepri Isdianto.

Sementara itu, Plt. Gubernur Kepri Isdianto menyampaikan permintaan maafnya kepada tamu undangan atas keterlambatan dirinya, hal itu kata dia, dikarnakan cuaca yang sedikit kurang bersahabat sehingga harus menempuh tranportasi udara.

Tidak hanya itu, dia pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Lingga yang sudah menggunakan hak konstitusionalnya pada 17 April yang lalu.

“Dengan dilantik anggota yang baru ini, tidak hanya menggantikan kursi atau jabatan yang lama tapi juga diharapakan mampu dan semakin dapat bersenergitas kepada pemerintah, dalam rangka-rangka percepatan pembangunan daerah,” ujarnya.

Lanjut dia, selain mendapatkan legitimasi ditengah masyarakat, Isdianto menginginkan Agar anggota DPRD terpilih menjadi aktor pembangunan untuk menjalankan aspirasi masyarakat.

“Selamat bekerja kepada DPRD terpilih periode 2019 – 2024, jalankan apa yang sudah menjadi amanah masyarakat, saya yakin anggota baru akan menjadi energi baru untuk menjalankan roda pemerintahaan ini,” imbuhnya.

Berikut nama-nama anggota DPRD terpilih priode 2019-2020 :

Dapil 1 Lingga (6 kursi)

  1. Aziz Martindaz, (Golkar)
  2. Said Agus Marli, (Golkar)
  3. Said Trizwanda Luthfi, (Golkar)
  4. Pokyong Kadir, (NasDem)
  5. Said Parman, (NasDem)
  6. Anwar, (PKS)

Dapil 2 Senayang (4 kursi)

  1. Ahmad Nashirudin, (NasDem)
  2. Seniy, (Golkar)
  3. Sui Hiok, (Demokrat)
  4. Alpio Diaz Pawelloy, (Gerindra)

Dapil 3 Singkep (10 kursi)

  1. Raja Muchsin, (NasDem)
  2. Riono, (NasDem)
  3. Neko Wesha Pawelloy, (NasDem)
  4. Jimmi AT, (PDIP)
  5. Muddasir Zahid,(Demokrat)
  6. Rony Kurniawan, (Golkar)
  7. Syamsirwan, (PKB)
  8. Salmizi, (PKS)
  9. Tengku Nazwar, (Gerindra)
  10. Norden, (PPP)

Sumber : (suarakepri.com)

(Ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *