23 orang Kontak Erat Dari Dua Kluster Menunggu Hasil Tes SWAB

Update Kasus Covid-19 di Indonesia

Info (Lingga)- Sebanyak 23 orang warga Kabupaten Lingga yang Kontak erat dengan kasus positif COVID-19 dari dua kluster saat ini menuggu hasil tes SWAB dari BTKL Batam.

Pengambilan sempel SWAB kepada ke-23 ini sudah dilakukan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Lingga pada awal bulan ini.

Baca juga : https://infolingga.net/gubernur-kepri-positif-corona-awe-mari-kita-bersama-mendoakan-untuk-kesembuhan-beliau/

” Pengambilan sampel SWAB sudah dilakukan, di kirim ke Batam tanggal 1 kemarin 3 orang, hari ini sampel SWAB di krim yang sisanya 20 orang,” kata Wirawan Trisna Putra Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Lingga, Senin (03/07/2020).

Kondisi ke-23 orang yang menjalin kontak erat dengan pasien Positif COVID-19 stabil, kata Wirawan dan semua saat ini sedang menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing.

“Semua dalam kondisi bagus dan tidak ada gejala,” tambahnya.

Perincian jumlah warga Kabupaten Lingga yang menjaling kontak erat dari dua Kluster yaitu 15 orang dari Kluster Bhayangkara dan sisanya 8 orang lagi adalah Kluster Pemprov Kepri.

Ke 23 orang warga Kabupaten Lingga yang menjalin kontak erat dengan pasien Positip COVID-19 tersebar di 6 kecamatan, dengan perincian: Kecamatan Singkep 15 orang, Singkep Barat 3 orang, Katang Bidare 1 orang, Lingga Utara 1 orang, Bakung Serumpun 2 orang dan terakhir Singkep Selatan 1 orang.(j)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *