4 ASN Pemkab. Lingga Raih Gelar S2

Info (Lingga) – Universitas Islam Riau adalah perguruan tinggi tertua di Provinsi Riau. Berdiri pada tanggal 4 September 1962 di bawah Yayasan Lembaga Pendidikan (YLPI) Riau. Terletak di pusat kota Pekanbaru, Jl.Prof.Mohd. Yakmin, SH.

Dengan semakin bertambahnya mahasiswa dan mengikuti ritme pembangunan, akhirnya UIR mengembangkan pembangunan kampus baru di lokasi kedua, di jalan Kaharudin Nasution Km. 11 perhentian Marpoyan dengan luas area 65 Ha.

Saat ini UIR Pekanbaru memiliki 8 fakultas dan gedung sarana prasarana seperti masjid kampus, gedung pusat kegiatan mahasiswa, gedung perpustakaan dan lain sebagainya sebanyak 10 gedung.

Adapun visi dan misi UIR Pekanbaru yakni menghasilkan masyarakat madani berlandas nilai-nilai keislaman, meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan dakwah Islamiyah serta memperkuat daya saing UIR di Asia Tenggara.

Untuk mewujudkan daya saingnya, UIR Pekanbaru, berdasarkan SK Nomor : 681/D/T/2004 tanggal 18 Februari 2004 membuka program pasca sarjana ilmu pemerintahan. Program ini sangat diminati di kalangan para ASN untuk menimba ilmu disini guna memadukan teori dan aplikasi di lapangan. Hal ini ditandai dengan banyaknya para ASN di Kepri termasuk Lingga yang mengikuti jejak para seniornya menjadi mahasiswa program pasca sarjana.

Bertempat di gedung GOR Indoor Volly Ball UIR, digelar prosesi pelepasan alumni pasca sarjana ke-42 periode III tahun 2019. Adapun jumlah wisudawan / wisudawati adalah sebanyak 1.707 orang. Dari sekian banyak wisudawan tersebut, hanya 107 orang yang diwisuda dari program pasca sarjana, Sabtu (27/09/2019).

Khusus jurusan ilmu pemerintahan pasca sarjana tahun 2018/2019 berjumlah 45 orang dan yang diwisuda sebanyak 17 orang. Dari 17 orang ini, kita patut berbangga, 4 orang diantaranya berasal dari ASN Pemkab Lingga, yakni Adhe Permana Putra, S.KP., M.IP., Indra Asmara Putra, ST., M.IP., Kuncoro, S.Sos.,M.IP., dan Andi Suryadi, S.Kom., M.IP.

Pemkab. Lingga sangat menaruh perhatian dan concern terhadap pengembangan SDM masyarakatnya, karena ini merupakan aset dalam rangka menuju perubahan dan kemajuan kedepannya.

Kabag Humas Sekretariat Daerah Kab. Lingga, Zainal mengatakan, “kita berharap para lulusan ini bisa mengabdikan ilmunya demi kemajuan dan kejayaan Kabupaten Lingga terbilang kedepannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Pemkab. Lingga mengucapkan tahniah kepada putra Lingga yang baru saja mengikuti acara wisuda ini.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *