Anggaran Publikasi Humas Habis, Wartawan Pertanyakan Peruntukan Anggaran Publikasi Humas Kominfo Lingga

Keterangan foto : sejumlah wartawan dan awak media di Kabupaten Lingga menanyakan transparansi dan Peruntukan anggaran publikasi yang dikelola humas Kominfo pemkab. Lingga

IL-Tidak transparannya pengelolaan keuangan untuk kerjasama publikasi di Bagian Humas Komunikasi dan Informasi (Humas Kominfo) Sekertariat Daerah Kabupaten (Setdakap) Lingga mendapat sorotan media massa yang menjalin kerjasama Pemerintahan Kabupaten Lingga.

Bagaimana tidak, pembayaran kerjasama untuk iklan/advetorial/banner pembangunan yang telah terpasang pada triwulan kedua (April, Mei, Juni) 2019 belum dibayarkan, dengan alasan pagu anggaran dipublikasi untuk kebutuhan tersebut telah habis dipergunakan.

“Seharusnya Kabag Humas transparan menjelaskan kemana habisnya anggaran tersebut padahal masih triwulan pertama,” kata salah seorang wartawan media online, Zulkarnaen di grup Whats Up (WA) Warta Lingga, Senin (29/07/2019).

Untuk mendapatkan penjelasan terkait pengunaan anggaran publikasi ini, pria yang akrab disapa Joy, ini telah melayangkan konfirmasi ke nomor WA Kabag Humas Sekdakap Lingga, Zainal Abidin, jawabannya, Zainal Abidin mengarahkan agar ia langsung mempertanyakan ke PPTK Kegiatan, Adi.

“Silahkan langung dengan Adi, dia PPTK kegiatan yang tahu persis keuangan. Tapi yang jelas kita juga mengajukan lagi di APBD-P,” tulis Zainal yang screen shotnya di share ke Grup WA Warta Lingga.

Berbagai tanggapan muncul dari wartawan yang bergabung di grup ini. Salah satunya, meminta aparat penegak hukum untuk mengusut aliran dana publikasi di Humas Kominfo Lingga tahun 2019.

“Ini harus diusut tuntas,” tulis salah seorang wartawan on line, Nanang.

Tanggapan lain diutarakan, Selamat Riayadi, yang meminta para wartawan untuk bersabar menunggu penjelasan dari Pihak Humas dan kominfo Lingga yang juga menjadi anggota di grup WA Warta Lingga.(J)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *