Apel Gabungan Stakholder Polres Lingga Dalam Rangka Antisipasi Arus Balik

Pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H

IL-Dalam rangka antisipasi arus balik pasca hari raya Idul Fitri 1440 H, Polres Lingga lakukan apel penguatan personil, Minggu (09/06/2019) malam di Pos Lantas, Wisma Ria Dabo Singkep.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres. Lingga AKBP. Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. Dalam apel tersebut juga dilakukan pengecekan kesiapan para personil Polres Lingga.

Dalam Amanatnya, Kapolres. Lingga meminta kepada bagian satuan Propam Polres Lingga untuk melakukan crosek langsung kepada personil yang berhalangan hadir pada pelaksanaan apel tersebut.

“Diminta kepada Satuan Propam. Polres Lingga agar melakukan Pengecekan anggota yang berhalangan hadir di apel ini dan mengecek pula kebenarannya. Propam harus terus pro aktif terhadap anggota personil”, ungkap Kapolres.

Kapolres melanjutkan, “saat ini kita masih melaksanakan giat Operasi Ketupat Seligi yang masih tetap berlanjut hingga 2 hari kedepannya. Dari sisi arus balik masih belum selesai, yakni harus mudik ke luar Lingga melalui pelabuhan Jagoh maupun pelabuhan Roro, oleh karena itu dirasakan perlu untuk berkoordinasi kepada instansi terkait, seperti Syahbandar Laut dan Udara, terlebih saat ini didapati informasi kalau tiket untuk para pemudik sudah habis terjual, tujuannya agar tetap terjaga situasi yang aman dan kondusif”, Papar joko.

Kapolres Lingga juga mengucapkan terima kasih kepada semua porsonil Polres Lingga yang telah melakukan operasi Mantap Brata dan pengawalan maupun dalam giat lainnya di sempena pelaksanaan Pileg dan Pilpres beberapa waktu lalu serta pada saat arus mudik lebaran ini.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Lingga mengingatkan bahwa dalam waktu dekat Polres Lingga akan mengadakan Sertijab. Wakapolres Lingga dan Kasatreskrim. Polres Lingga disandingkan dengan kegiatan halal bihalal di Makopolres. Lingga. “Tetap semangat, tolong diperkuat pos-pos penjagaan di wilayah kerja masing-masing serta tetap menjaga situasi agar senantiasa kondusif”, tegas Kapolres Lingga.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *