Arungi Luapan Air Sungai, Nizar Datangi Rumah Warga Yang Kebanjiran

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar arungi luapan air sungai untuk mengunjungi warga yang rumahnya kebanjiran

Info (Lingga)-Mendapat informasi rumah warga terendam luapan air dari sungai akibat dari curah hujan yang tinggi, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar lakukan kunjungan mendadak ke rumah warga yang terendam air di wilayah Lembah Kapitan, Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (21/06/2020).

Dalam kunjungan tersebut Muhammad Nizar, melihat langsung dan mendengarkan keluhan warga setempat serta menyampaikan akan menyikapi dan mencarikan solusinya untuk mengatasi persoalaan luapan air sungai tersebut.

“Kita akan carikan solusi yang terbaik. Nanti akan dibicarakan bersama dinas PU Kabupaten Lingga setidak-tidaknya meminimalisir genangan air yg meluap seperti sekarang ini,” kata Nizar.

Baca juga: https://infolingga.net/kunker-ke-desa-marok-tua-gubernur-kepri-ubah-jembatan-anak-tiri-jadi-jembatan-emas/

Kepada Wakil Bupati Lingga, Ketua RW.1 (Rukun Warga) Kelurahan Dabo Lama, Saibun Pulungan menyampaikan bahwa di daerah tersebut memang menjadi langganan luapan air sungai, tidak hanya menunggu musim penghujan saja, namun apabila hujan turun dengan curah yang tinggi maka air sungai sudah pasti meluap dan menggenangi rumah warga dan hal ini sudah terjadi sejak bertahun-tahun yg lalu.

“Daerah sini memang sudah menjadi langganan banjir sudah sejak lama, dan tidak menunggu musim penghujan saja, hujan dari pagi hingga malam saja sudah membuat banjir rumah warga, akibat dari sungai yang sudah dangkal dan airnya meluap,” kata dia.

Ia berharap atas kunjungan langsung Wakil Bupati Lingga itu dapat memberikan solusi dengan membangun batu miring di sungai tersebut sehingga mampu meminimalisir meluapnya air sungai kerumah warga.

Diketahui pada kunjungan mendadak Wakil Bupati Lingga tersebut, bukan hanya melihat dan mendengarkan keluhan warga saja, namun juga menyerahkan paket bantuan kepada warga setempat yang rumahnya tergenang air luapan dari sungai yang sudah mendangkal tersebut.

Dalam kesempatan itu juga hadir kadis pu novrizal, camat singkep agustiar dan lurah dabo lama keizy dalfi.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *