Asisten I Provinsi Kepri Membuka Secara Resmi Lomba TTG

Keterangan foto : Asisten I Provinsi Kepri, Raja Ariza saat membuka Acara Perlombaan TTG di depan Lapangan Ramayana Mall Tanjungpinang

Info (Tanjungpinang) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD Disdukcapil) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Kegiatan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) di depan Lapangan Ramayana Mall Tanjungpinang, Selasa(09/07/2019).

Asisten I Provinsi Kepri, Raja Ariza saat membuka kegiatan berharap agar nanti para pemenang dapat membanggakan Provinsi Kepri dalam lomba TTG Tingkat nasional.

Selain itu, menurut Raja dengan adanya penemuan baru dalam TTG ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita berharap hasil dari nominasi ini. kita bertarung ditingkat Nasional kita dapat juara,” ungkap Mantan Pj Walikota Tanjungpinang ini.

Menurut Kepala Dinas PMD Dukcapil, Sardison mengatakan bahwa TTG ini merupakan Instruksi Presiden Republik Indonesia tahun 2001.

“Ini merupakan amanat dari pemerintah dan Negara. Kerena ini merupakan agenda resmi tentang perlunya penerapan Teknologi Tepat Guna,” sebut Sardison.

Menurut Sardison, ada 30 Inovasi dari 116 novinasi yang telah lulus seleksi administrasi. Sehingga dapat lolos mengikuti lomba TTG tersebut.

Saat ini, katagori yang dipertandingkan tidak ada katagori khusus. Hanya saja yang menjadi penilaian dilihat dari Inovator dan Posyantek.

“Rencananya tahun depan akan kita bagi, siswa dan mahasiswa sendiri dan yang umum sendiri saat ini masih digabung kita tidak membagi katagori,” ucapnya.

Kata Sardison, Pada tahun ini cukup banyak peminat dari tingkat sekolah. Dari 30 peserta yang lolos, sebanyak 12 diantaranya berasal dari sekolah. Bahkan ada peserta dari SMP yang lolos ke 30 besar. Yaitu SMP Nurul Jannah dari Natuna dan SMP Islam Terpadu Bahtera Insani.

Sedangkan pemenang akan diumumkan pada 11 Juli, usai pameran. Pemenang akan dibina, untuk diikut sertakan pada Lomba Inovasi TTG Tingkat Nasional pada 21 hingga 25 September 2019 di Bengkulu.(bd/ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *