Atlet Lingga Borong Emas di O2SN Kepri

IL-Empat atlet cabang Atletik Kabupaten Lingga berhasil meraih medali emas di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Stadion Gelora Citramas Batam, Selasa (16/07/2019).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Rustam mengatakan empat medali emas itu berhasil disumbangkan Nula Santika pada cabang 100 meter putri, Roslinda pada cabang lompat jauh putri, Kurnia Sandi pada cabang 100 putra, Hafis Julianto pada cabang lompat jauh.

“Alhamdulillah mereka berhasil, mereka semua berasal dari Lingga. Ada dari SMAN 1 Singkep Pesisir, SMAN 1 Singkep
Hafis Julianto SMAN 1 Lingga,” kata Rustam, Selasa (16/07/2019).

Atas hasil itu, Kabupaten Lingga mampu meraih juara umum O2SN SMA. Keempat atlet tersebut, berkesempatan mewakili Kepulauan Riau tingkat nasional di Banda Aceh, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam tahun ini.

“Untuk O2SN tingkat SMA dibutuhkan 4 atlet, untuk kouta Kepulauan Riau. Alhamdulillah Lingga borong habis ke Banda Aceh,” terang dia.

Selain itu, pada jenjang SMP, Kabupaten Lingga juga berhasil mengirimkan 1 atlet ke tingkat nasional di Semarang, Jawa Tengah atas nama Wahyu yang berasal dari SMPN Singkep Pesisir.

“Dari 2 atlet yang dibutuhkan Kepri. Dari Lingga ada yang berangkat 1,” kata dia.

Begitu juga pada jenjang SD, dari 3 yang dibutuhkan provinsi ke tingkat nasional. Kabupaten Lingga bisa memborong kouta tersebut yang pelaksanaannya pada 10 – 12 Juli lalu.

“Tingkat SD, jatah 3 orang, alhamdulillah Lingga borong habis, pelatihnya Ricky suhendra dan atlitnya Anggun dari SD Jagoh, Tegar dari SD bertingkat, Telek,” papar dia.

Lebih lanjut, dia menegaskan, prestasi tersebut tidak terlepas dari kerja keras para atlet, pembinaan dari dinas yang melibatkan para pelatih terbaik, dan dukungan masyarakat.

“Alhamdulillah sekian tahun, atlet kita semakin bagus, pembinaan semakin baik,” jelas dia.

Sebelumnya, para atlet yang lulus O2SN ini, pihak dinas tidak sama sekali masang target, namun dituntut agar atlet dapat lebih fokus menjalankan kompetisi yang dilakoni.

Dia juga berharap, atlet yang lulus ke tingkat nasional tersebut bisa meraih prestasi yang membanggakan untuk daerah.

“Saya berharap setelah ini bisa lebih baik lagi dan terus ukir prestasi untuk daerah,” harap dia.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *