Bagikan Ratusan Masker, KNPI Ajak Masyarakat Bersama Lawan Covid-19

DPD KNPI Lingga bagi ratusan masker ke masyarakat (foto:arp)

Info (Lingga) – Sejumlah pengurus DPD KNPI Kabupaten Lingga membagikan ratusan masker secara gratis di Daik Lingga. Adapun tujuan dari giat tersebut mengajak masyarakat bersama-sama agar terhindar dari penularan virus corona.

Seperti diketahui kasus saat ini wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia meningkat. Ribuan warga ikut terjangkit, dimana angka kematian turut meningkat.

Meski diketahui di Kabupaten Lingga masih diangka 0 positif corona, namun upaya-upaya pencegahan telah banyak dilakukan mulai dari instansi hingga organisasi kepemudaan.

Seperti DPD KNPI Lingga, tidak berdiam diri. Sebagai induk organisasi, KNPI Lingga turut terjun langsung berpartisipasi membantu.

DPD KNPI Lingga ajak masyarakat bersama melawan penyebaran virus Corona Covid-19

Upaya sinergitas bersama sejumlah instansi seperti pemerintah daerah hingga kepolisian turut dilakukan demi menciptakan Kabupaten Lingga sehat dari virus corona.

“Alhamdulillah, hari ini kami ikut membagikan lebih kurang 200 pisc maskes kain, yang kami pesan. Alhamdulillah banyak warga yang dapat,” kata Safaruddin, Ketua DPD KNPI Kabupaten Lingga, Sabtu (04/04/2020).

Pembagian masker dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona Covid-19

Pembagian maskes secara gratis tersebut, dilakukan dibeberapa ruas jalan di Ibukota kabupaten Lingga. Pembagian dilakukan sejumlah pengurus dengan sasaran penerima pengguna jalan raya.

Menurut Safar, pembagian masker ini juga menyikapi kelangkaan masker di pasaran akibat mewabahnya covid-19. Karena dipastikan banyak warga yang tidak kebagian masker, KNPI berinisiatif berbagi.

“Kita ketahui bersama, saat ini maskes susah didapatkan, sementara kita semua harus sehat. Sebab musuh yang dilawan itu tidak kelihatan. Kalaupun ada harga mahal, maka kami harus peka dengan keadaan ini,” jelas dia.

Salah satu warga Daik, Sapri mengaku berterimakasih terhadap pihak pemuda yang peduli dengan keadaan Indonesia saat ini. Virus yabg tidak kasat mata memang harus dicegah dengan prilaku-prilaku sehat.

“Kadang orang kalau dapat banyak ye disimpan, ditimbun, kalau tak dijual. Alhamdulillah kami dapat sekeluarga secara gratis. Memang kami tidak ada masker. Ini juga maskes bisa di cuci habis dipakai. Jadi bisa dipakai berulang-ulang kali. Terimakasih KNPI. Mudah-mudahan kita semua sehat, Kabupaten Lingga sehat,” ujar dia.

Tidak hanya giat tersebut, sejumlah pengurus DPD KNPI Lingga dihari yang sama juga melakukan penyemprotan disinfektan bersama beberapa instans di Desa Nerekeh, Kecamatan Lingga.

Sebelumnya, organisasi kepemimpinan ini juga telah melakukan hal yang sama di beberapa desa, seperti penyemprotan disinfektan di Desa Kelombok, Mepar dan fasilitas umum serta ruang-ruang sekretariat daerah Kabupaten Lingga.

“Semua upaya ini, kita berharap bersama-sama menciptakan Kabupaten Lingga bersih dari corona. Semoga upaya-upaya ini mendapat berkah, sampai wabah corona ini hilang,” harap Safar.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *