Bangkitkan Rasa Nasionalisme, Camat Singkep Barat Gantikan Bendera Warga yang Telah Usang

Camat Singkep Barat bersama Polsek Singkep Barat bagikan bendera merah putih

Info (Lingga)- Menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) ke-75 Tahun, Camat Singkep Barat bersama Polsek Singkep Barat membagikan serta melakukan pemasangan langsung bendera merah putih yang telah usang di rumah-rumah warga.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik didampingi personil Polsek Singkep Barat, Selasa (11/08/2020) sekira pukul 10:00 WIB.

Baca juga : 

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik menerangkan, pembagian bendera merah putih itu dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75 tahun, juga sebagai ajakan untuk membangkitkan rasa patriotisme dan nasionalisme.

“Kita melihat masih ada rumah warga yang belum terpasang Bendera Merah Putih dan sebagian yang sudah ada bendera namun bendera yang terpasang sudah kusam. Oleh karena itu, kita bersinergi TNI-POLRI dan Pemerintahan kecamatan untuk melakukan himbauan dan menganti bendera yang tidak layak digunakan, untuk menumbuhkan Semangat dan jiwa Nasionalisme serta menanamkan cinta tanah air,” ungkap Febrizal Taufik.

Dalam hal ini, terang Taufik, kita telah menyediakan Bendera Merah Putih sebanyak 75 helai untuk memberi bantuan kepada warga yang belum memasang Bendera Merah Putih dan bendera yang tidak layak digunakan, agar masyarakat ikut berpartisipasi menyambut HUT RI ke-75 Tahun 2020.

Dengan kegiatan itu, sambung Taufik lagi, selain memeriahkan HUT RI ke-75, juga sebagai bentuk penghargaan kepada jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Selain itu Febrizal Taupik juga mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri serta Sat Pol PP dalam apel kesiapan pelaksanaan himbauan pemasangan bendera merah putih kepada warga Singkep Barat.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *