Batalyon Ranratfib 1 Marinir Laksanakan LPK TW IV TA. 2020 Aspek Darat

Info (Nasional) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajuritnya, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan latihan mengemudi darat Ranpur BTR 50 P (M) yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (12/11/2020).

Kegiatan latihan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan ke profesionalisme personel dalam keterampilan mengemudi ranpur, kegiatan yang melibatkan 10 Unit Ranpur BTR 50 P (M) ini juga berguna untuk menyongsong tugas-tugas yang diberikan oleh satuan atas, sekaligus untuk memberikan keyakinan kepada pimpinan dalam pengerahan baik personel maupun material tempur.

Mobilitas satuan yang tinggi dapat bermanuver di setiap bentuk medan pertempuran akan sangat dipengaruhi oleh keterampilan pengemudi dalam mengawaki Alutsista yang digunakan, sebelum pelaksanaan praktek mengemudi Ranpur, terlebih dahulu prajurit Yonranratfib 1 Mar menerima teori dasar agar para prajurit mengingat kembali hal-hal terkecil dalam prosedur latihan mengemudi Ranpur, dengan tetap memperhatikan panduan protokol kesehatan Physical Distancing yaitu dengan menjaga jarak dan menggunakan masker mengingat wabah COVID-19 saat ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiops Yonranratfib 1 Mar Kapten Marinir Muhan Solihan, Danki A Yonranratfib 1 Mar Kapten Marinir Farizal Dwi Kurniawan, serta Danton Kompi C Letda Marinir G.V Salombe.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *