Brigjen TNI (Mar) Hermanto Ikuti TFG Gladi Posko Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021

Infolingga.net, Jakarta – Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI  (Mar) Hermanto S.E., M.M., selaku Direktur Latihan (Dirlat) Pasukan Pendarat (Pasrat) mengikuti Tactical Floor Game Gladi Posko Latihan Operasi Amfibi tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Jupiter Komando Latihan (Kolat) Komando Armada (Koarmada) 1 Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis (01/04/21).

Tujuan dari kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini agar peserta latihan dapat paham tugas dan tanggung jawab masing-masing, serta untuk memberikan gambaran awal kepada peserta latihan terkait kondisi medan maupun cara manuver pasukan dalam latihan tersebut supaya berjalan sesuai rencana.

Baca juga: Kapolri Ajak Pemuda Muhammadiyah Bangun Ketahanan Nasional

Tactical Floor Game merupakan kegiatan pengujian konsep Rencana Operasi (RO), pelaksanaan uji konsep Rencana Operasi, yang disimulasikan dengan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab unsur-unsur pasrat yang terlibat dalam operasi.

“Di antaranya mulai dari embarkasi material dan personel, lintas laut, latihan umum, perebutan sasaran dan penguasaan tumpuan pantai, membantu pendaratan administrasi dan mengamankan pelintasan Kogasratgab (Komando Tugas Darat Gabungan) serta atas perintah mem-BKO-kan unsur pasrat untuk melaksanakan operasi darat gabungan dalam rangka mendukung tugas pokok Kogasgafib (Komando Tugas Gabungan Amfibi),” jelas Brigjen TNI  (Mar) Hermanto.

Mengingat situasi saat ini yang masih dalam pandemi Covid-19, TFG kali ini dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh tiap-tiap Kotama TNI AL yang nantinya akan terlibat dalam Latihan Operasi Amfibi. (Red)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *