Bupati Lingga Ajak Calon Kades Siap Kalah dan Menang

Infolingga.net, Lingga – Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar mengajak para Calon Kepala Desa (Kades) untuk siap kalah dan menang serta bersikap baik dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan pada Juli mendatang.

Nizar mengajak setiap calon untuk menciptakan kondisi yang kondusif selama masa tahapan administrasi sampai pada pemilihan nanti.

“Setiap calon harus siap menang dan juga harus siap menerima kekalahan, Untuk itu siapkan mental, agar Pilkades di Kabupaten Lingga ini aman dan damai,” Kata Bupati.

Dia menghimbau agar setiap calon harus sopan dalam menyampaikan program kerjanya.

“Artinya bukan menghujat dan mengancam untuk menjatuhkan lawan dalam mendapatkan sebuah jabatan. Karena nanti rekam jejak itu setelah dinyatakan menang dan kalah tentunya ada orang yang masih inggat itu dan serba tak enak nantinya,” ujarnya.

Baca juga: Ketua DPRD Lingga: Jangan Cari Panggung di Tengah Masalah

Bupati juga mengharapkan kepada setiap calon Kades “wajib” memotivasi masyarakatnya untuk memilih itu karena program yang di tawarkan, bukan karena faktor kebencian dan sakit hati.

“Jadi jangan hanya untuk menjelekkan lawan dan menguntungkan diri sendiri,” harapnya.

Kades terpilih nantinya harus mampu menghadapi kondisi saat ini, yaitu ditengah pandemi Covid-19 anggaran desa harus terbagi untuk pembangunan dan pencegahan covid-19.

“Inovasi-inovasi dengan produk unggulan dalam mengangkat potensi desa menjadi hal yang penting untuk di kembangkan dan Pemda melalui Pemdes harus jalin komunikasi dengan TNI-Polri dan OPD teknis untuk kelancaran pelaksanaan Pilkades,” tutupnya. (C.A)

Recommended For You

About the Author: Cahyo Aji

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *