Bupati Lingga Hadiri Syukuran Desa Air Batu

“Saya sangat berharap pada Pejabat sementara Kepala desa supaya betul-betul diupayakan bekerja sama dengan masyarakat sehingga dapat tercipta desa yang sesuai dengan nawaitu warga”

Acara syukuran terbentuknya Desa persiapan Air Batu

Info (Lingga)- Bupati Lingga, H. Alias Wello, menghadiri acara syukuran atas terbentuknya Desa Air Batu yang merupakan Desa persiapan, pemekaran dari Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat. Kegiatan berlangsung di lapangan sepak bola Kampung Ciklatip, Minggu (02/08/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Lingga, Alias Wello mengharapkan warga desa Air Batu agar bersatu padu untuk membangun desa, karena tanpa persatuan akan sangat sulit mencapai hal-hal yang diinginkan.

Baca juga: https://infolingga.net/gubernur-kepri-isdianto-positif-covid-19/

“Kita semua tentunya bersyukur dalam beberapa hari lalu desa ini sudah menjadi desa persiapan. Tentunya saja harapan kita menjadi Desa yang dapat bersaing dengan Desa lain yang ada di wilayah Kabupaten Lingga. Saya sangat berharap pada Pejabat sementara Kepala desa supaya betul-betul di upayakan bekerja sama dengan masyarakat sehingga dapat tercipta desa yang sesuai dengan nawaitu warga,” kata Bupati Lingga di hadapan masyarakat Singkep Barat.

Bupati Lingga, H. Alias Wello saat diwawancarai awak media usai menghadiri acara syukuran Desa Air Batu

Menurut Awe sapaan Bupati Lingga ini, dianya memiliki perasaan khusus dengan daerah ini, kedepan salah satu program kerja yang akan di gesa pemerintah daerah adalah menyiapkan jalan tembus.

”Rencana kita depan dan itu penting adalah menyiapkan jalan tembus dari Kecamatan Singkep Barat melalui desa ini, ke Desa Lanjut di Kecamatan Singkep pesisir ,” janjinya yang di sambut antusias oleh warga.

Sementara itu, dalam sambutannya, Pjs. Kades Air Batu, Iskandar, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lingga pada acara syukuran tersebut. Ia berharap supaya Desa Persiapan Air batu ini dapat menjadi Desa definitif.
“Mudah-mudahan Desa Air Batu ini segera dapat didefinitifkan, supaya pelaksanaan pembangunan dapat terealisasi dengan cepat,” ujar Iskandar.

Dalam kesempatan yang sama, Kades Sungai Harapan, Malisi, juga berterimakasih kepada Bupati Lingga yang telah mendukung pemekaran desa Air Batu menjadi desa baru. Karena dengan terbentuknya Desa Air Batu ini, akan mempercepat pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Kami atas nama warga desa mengucapkan terimakasih atas perhatian Bapak Bupati Lingga karena telah mendukung pemekaran Desa Air Batu sebagai Desa persiapan, dimana kita ketahui bersama Desa Air Batu ini merupakan pemekaran dari Desa Sungai Harapan,” ungkap Malisi.

“Meskipun pengajuan untuk pemekaran Desa ini kami yang paling terakhir masuk, namun kami tetap optimis dan Alhamdulillah akhirnya terwujud jugalah Desa Persiapan Air Batu ini,” terang Malisi lagi.

Selain dihadiri Bupati Lingga, hadir juga pada acara tersebut antara lain Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin, Ketua Komisi III DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy, Wakil ketua Komisi I DPRD Lingga, Alfio Diaz Pawelloy, Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik, Direktur RSUD Dabo, Kades Sungai Harapan, Malisi, ketua BPD Se-Kecamatan Singkep Barat, Babinsa Singkep Barat, tokoh masyarakat serta tokoh agama.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *