Bupati Lingga Lantik 140 Pejabat Eselon II, III dan IV di Bukit Tumang

Bupati Lingga Lantik pejabat eselon II, III dan IV di Lingkungan pemerintah Kabupaten Lingga

Info (Lingga)- Bupati Lingga H. Alias Wello melantik secara resmi 140 pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah kabupaten Lingga. Kegiatan berlangsung di lokasi wisata Embung Bukit Tumang, Kecamatan Singkep Barat, selasa (04/08/2020).

140 pejabat Esellon yang dilantik meliputi, Eselon II sebanyak 4 orang, Esellon III sebanyak 33 orang dan Esellon IV sebanyak 103 orang dengan pengambilan sumpah janji jabatan.

Baca juga : https://infolingga.net/petani-desa-bukit-langkap-gelar-panen-padi/

Dalam sambutannya, Alias Wello berpesan kepada peserta yang sudah dilantik agar lebih solid lagi dan tetap semangat menjalani tugas dan fungsi yang sudah diatur pada aturan kerja di masing-masing bidang.

Alias Wello mengatakan, “kita ketahui bahwa saat ini ada beberapa program yang sudah direncanakan dan disahkan namun belum terlaksanakan, oleh karena adanya pemangkasan terhadap dana tersebut, untuk dipergunakan dalam upaya pencegahan covid 19,” jelas Awe sapaan Bupati Lingga.

Dengan demikian, pada saat ini kita harus dituntut untuk mengevakuasi kembali program-program sudah kita sah kan bersama pada beberapa waktu yang lalu, dimana saat ini mengalami penundaan atau belum dapat untuk kita laksanakan pada tahun ini. Namun insya Allah kita tetap akan melaksanakan pada anggaran yang akan datang nanti, “pungkasnya.

Sementara itu, dipilihnya lokasi Embung Bukit Tumang untuk acara pelantikan ini, Awe menjelaskan bahwa, saya ingin membangkitkan ingatan kita semua, bahwa dulu di lokasi ini pernah terjadi eksploitasi pertambangan timah secara berlebihan. Tanpa memperhatikan dampak dan keseimbangan lingkungan.

Sehingga menimbulkan malapetaka baru bagi anak cucu kita. Lahan menjadi tandus dan sulit untuk dikembalikan seperti sediakala.

Namun, Alhamdulillah hari ini pemerintah pusat berbaik hati dengan membangun sebuah embung di bekas kolong timah ini, dan biayanya cukup mahal. Lebih dari Rp. 20 miliar habis untuk membangun embung ini.

Karena itu, “saya selalu mengingatkan, setiap pengambilan kebijakan, harus mempertimbangkan keseimbangan lingkungan dan dampak jangka panjang yang ditimbulkannya,” terang Alias Wello.

“Saya berharap kepada saudara-saudara yang sudah resmi dilantik, agar tetap solid, manfaatkan amanah ini se-optimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sesuai jabatan yang diemban,” kata Bupati Lingga.(ihn)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *