Bupati Nizar Buka Kejurda Atletik 2021 Tingkat Pelajar se-Kabupaten Lingga

Infolingga.net, Lingga – Bupati Lingga, Muhammad Nizar secara resmi membuka kegiatan olahraga Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Kabupaten Lingga 2021 bertempat di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Minggu (10/10/2021) sore.

Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga melaksanakan Kejurda sebagai ajang seleksi para atlet di Kabupaten Lingga untuk mengikuti perlombaan Atletik tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kota Batam pada November 2021 mendatang.

“Kejurda ini diikuti oleh pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA, dan pelaksanaannya dilakukan selama dua hari,” ujar Kabid Kepemudaan, Rustam.

Baca juga: 2 Warga di Kecamatan Selayar Terserang Demam Berdarah

Sementara itu, Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan bahwa kejurda ini untuk mencari bibit-bibit baru atletik yang nantinya akan bertanding di tingkat Provinsi Kepri.

“Kejurda ini merupakan ajang seleksi tingkat Kabupaten Lingga yang nantinya akan dikirim ke tingkat Provinsi Kepri,” kata Nizar.

Nizar menargetkan Kabupaten Lingga dapat kembali meraih juara umum di cabang atletik untuk tingkat Provinsi Kepri.

“Tentunya dengan harapan Kabupaten Lingga dapat meraih juara umum,” ujarnya.

Baca juga: Polda Kepri Ungkap Kasus Korupsi Pengadaan Mesin Pengolahan Tepung Ikan di Lingga

Nizar menyampaikan bahwa pada 2017, 2018, dan 2019 Kabupaten Lingga tiga kali berturut-turut menorehkan prestasi emas dengan meraih juara umum di tingkat Provinsi Kepri.

“Pada 2020, sempat terkendala pandemi, maka harapan besar di 2021 ini Kabupaten Lingga kembali mendapatkan juara umum di cabang atletik,” harapnya. (CA)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *