Camat Katang Bidare dan Kades Benan Terharu, Mimpi Anak Pulau Menjadi Kenyataan

Salah satu Siswa dari Kecamatan Katang Bidare yang berhasil mendapatkan beasiswa kedokteran di Uniba

Info (Lingga)- Camat Kecamatan Katang Bidare Safaruddin mengapresiasi pemerintah Daerah Kabupaten Lingga melalui program dari Dinas Kesehatan yang memberikan beasiswa kepada putra daerah khususnya anak pulau desa benan untuk melanjutkan studi kedokteran di Uniba Batam.

Camat Katang Bidare, Safaruddin mengatakan, “saya selaku camat Kecamatan Katang Bidare sangat berterima kasih dan mengapresiasi sebesar besarnya kepada pemerintah daerah khususnya Kabupaten Lingga yang memberikan peluang kepada anak pulau untuk menjadi dokter,” ungkapnya.

Baca juga: https://infolingga.net/polres-lingga-amankan-2-pelaku-pengedar-narkoba-1-diantaranya-residivis/

Dengan adanya seleksi seperti ini dapat menunjukkan kualitas anak pulau lebih baik, sebagaimana diketahui salah seorang siswa yang lulus seleksi ilmu kedokteran Uniba Batam tersebut ialah anak pulau yang berasal dari Desa Benan SMA N 2 Senayang, dengan adanya program ini, mimpi – mimpi mereka bisa menjadi kenyataan,”ucapnya.

“Saya berharap kedepannya program seperti ini terus berlanjut sehingga membuka peluang bagi putra-putri kami yang di pulau, sebagaimana yang kita ketahui kuliah di ilmu kedokteran ini sangat mahal dan dengan program ini sumber daya manusia kita khususnya dokter dari anak pulau yang putra daerah sendiri tidak terputus,” jelasnya.

Kades Desa Benan Mar’at juga mengatakan,”saya selaku Kepala Desa sangat bangga dan terharu dengan lulusnya salah seorang siswa warga kami dan ini merupakan sejarah baru bagi anak pulau bisa mendapatkan beasiswa di ilmu kedokteran, tuturnya.

“Karena di pulau sangat kekurangan dokter dengan adanya program seperti ini dari pemerintah daerah kabupaten Lingga dapat menjadikan kedepannya pemerataan sumber daya manusia khususnya di bidang kesehatan jauh lebih baik,” pintanya.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *