Camat Katang Bidare Datangi Dinas Kesehatan

Bahas Langkah-langkah dan Solusi Permasalahan Pelayanan Kesehatan

Keterangan foto : Camat Katang Bidare Safaruddin temui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Drg. Siti Nafiah

IL-Menindak lanjuti permasalahan pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Katang Bidare, khususnya yang terjadi di Desa Pulau Bukit, Camat Katang Bidare Safaruddin, S.Sos.M.Si., langsung inisiatif mendatangi Dinas Kesehatan untuk membicarakan langkah-langkah kedepan sebagai solusi permasalahan pelayanan kesehatan diwilayahnya, Senin (26/11/2018).

Camat Katang Bidare diterima langsung oleh drg. Siti Nafiah selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga. Dari hasil diskusi antara Camat dan Dinas Kesehatan ada beberapa langkah-langkah yang akan diambil, baik langkah jangka pendek yaitu dengan pergeseran petugas dari puskesmas atau pustu lain untuk mengisi kekosongan, sedangkan jangka panjang diupayakan usulan puskesmas yang berdiri sendiri untuk wilayah Katang Bidare.

Keterangan foto : masyarakat Pulau Bukit bersama pihak Kecamatan Lakukan gotong royong membersihkan Bangunan Puskesmas Pembantu Desa Pulau Bukit

Sebelumnya Pihak Kecamatan bersama Masyarakat Pulau Bukit sudah melakukan gotong royong membersihkan kondisi Puskesmas Pembantu Desa Pulau Bukit. Dengan harapan agar Pustu tersebut segera dapat beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana mestinya.

“Intinya Bidang Pelayanan Masyarakat ini adalah salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lingga yang harus sama-sama kita perjuangkan. Saat ini kami tidak mau melihat kebelakang terkait siapa yang salah dalam masalah ini, kami hanya berusaha mencari solusi untuk kedepannya agar tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini”, ungkap Safaruddin Camat Katang Bidare.

Lanjutnya, “apalagi kesehatan adalah pelayanan dasar yang harus menjadi prioritas pemerintah, untuk itu sebagai Camat perlu dukungan dan koordinasi dengan semua pihak dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab memimpin kecamatan Katang Bidare ini”, pungkasnya.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *