Camat Singkep Pesisir Resmi Buka Kejurda Tingkat Pelajar se-Kab. Lingga

Info (Lingga)– Sebanyak 220 atlet pelajar dari 10 kecamatan di Kabupaten Lingga mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik yang diadakan oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lingga, Sabtu (28/09/2019).

Acara tersebut digelar selama 2 hari (28-29/9/2019) di stadion  Atletik Lanjut, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir.

Dalam sambutannya, Indra Herawan selaku Panitia Pelaksana kegiatan pada acara pembukaan Kejurda mengatakan bahwa, “kegiatan yang diikuti oleh para atlet itu memperebutkan 24 medali emas perak dan perunggu, yang mana kegiatannya, piagam serta dana pembinaan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lingga yang telah disalurkan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lingga 2019”, ungkapnya.

“220 orang atlet yang mengikuti Kejurda mewakili dari 10 kecamatan dari 13 kecamatan yang ada di Lingga. Ada 3 Kec. yang tidak mengirimkan atletnya, yakni, Kec. Posek, Kec. Katang Bidare dan Kec. Bakong Serumpun, ” ujar Indra.

Di tempat yang sama, Rustam Ketua PASI Lingga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pengurus KONI  kabupaten dan Pemkab. Lingga yang telah melaksanakan kegiatan.

“Semoga dari Kejurda pertama ini dapat melahirkan bibit unggul yang dapat mengharumkan nama daerah pada even-even yang lebih tinggi. Kita juga berharap guru olahraga yang berada di sekolah dapat membina anak didiknya hingga menjadi atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama daerah, ” tambah Rustam yang juga menjabat sebagai Kabidpora dinas Pariwisata dan Olahraga Lingga.

Disampaikannya juga bahwa, atlet yang berprestasi dari Kejurda tersebut akan dibina dan dipersiapkan untuk Kejurda tingkat provinsi Kepri yang akan digelar  pada tanggal 8-11 Oktober 2019, sekaligus Pekan Olahraga Daerah di Natuna pada tahun 2020 nanti.

“Dalam hal ini kita sangat berharap adanya supor dari semua pihak untuk mendukung persiapan pengiriman atlet nanti,” harapnya.

Sementara itu, Camat Singkep Pesisir yang membuka kegiatan menyampaikan bahwa olahraga sudah ada sejak zaman kenabian terdahulu, karena sangat bermanfaat untuk dalam menjaga kesehatan.

“Semoga dari Kejurda ini menghasilkan bibit atletik yang kemudian bisa mengharumkan nama daerah ke even provinsi dan nasional.” Terang Jasmat.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *