Dalam Rangka Imlek Tahun 2021, Polres Lingga Lakukan Pengamanan Vihara dan Patroli Gabungan Skala Besar

Polres Lingga melakukan Pengamanan di Vihara dan Patroli Gabungan Skala besar

Info (Lingga)- Polres Lingga Daerah Kepulauan Riau melakukan Pengamanan di Vihara dan Patroli Gabungan Skala besar dalam rangka Pengamanan Perayaan tahun baru Imlek tahun 2021 di Kabupaten Lingga, Kamis (11/02/2021).

Kapolres Lingga AKBP. Arief Robby Rachman, mengatakan bahwa kegiatan Pengamanan di Vihara dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah untuk melaksanakan ibadah, sedangkan melakukan Patroli skala besar untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Lingga.


Baca juga :


“Pelaksanaan Pengamanan di Vihara dan Patroli gabungan di terjunkan sebanyak 200 Personil terdiri dari Personil Polres Lingga, TNI dan Satpol Pamong Praja ( PP),” tutur Kapolres.

Kapolres menjelaskan, “selain menciptakan situasi aman dan kondusif juga memastikan Pelaksanaan ibadah mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkurumun untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Hal ini sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan diantaranya Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, dan Peraturan bupati Lingga nomor 95 tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan Penegakan hukum sebagai Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Selama dilakukan Pengamanan dan Patroli dalam rangka Perayaan tahun baru Imlek tahun 2021 tidak ditemukan adanya ganguan Kamtibmas dan kegiatan ibadah di Vihara berjalan lancar serta situasi tetap kondusif,” tutup Kapolres. (Red)

 

 

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *