Demam Berdarah, Petugas Temukan Jentik Nyamuk di Toilet SMP

Infolingga.net, Lingga -Saat melakukan pemantauan epidemiologi oleh petugas surveilans Puskesmas Penuba, ditemukan jentik nyamuk jenis Aedes Aegepti pembawa virus Demam Berdarah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah tersebut, Selasa (12/10/2021) kemarin.

“Iya saat melakukan pemantauan dan pengasapan dengan fokus lokasi dalam radius tertentu (fogging fokus) petugas kami menemukan jentik nyamuk di toilet SMP, saat itu juga langsung kita kuras bak airnya,” kata Kepala Puskesmas Penuba, Irhan Febriyanto, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Kapolres Bersama Personil Polres Lingga Angkatan 47 WSW Lakukan Baksos

Kepala Puskesmas Penuba, Irhan Febriyanto.

Rencananya besok Tim Promkes Puskesmas Penuba juga akan mengadakan sosialisasi mengenai demam berdarah dan pemberantasan sarang nyamuk dan tempat perindukan nyamuk.

Sementara itu pada kegiatan fogging fokus hari ini, petugas Puskesmas yang langsung dipimpin oleh kepala Puskesmas melakukan pengasapan dititik lokasi tempat terjadinya kasus Demam Berdarah di Dusun Teluk Mengkerang, Desa Pantai Harapan.

Baca juga: BWS Sumatera IV akan Bangun Irigasi di Panggak Darat

Kegiatan fogging oleh Puskesmas Penuba cegah demam berdarah

“Hasil pemantauan ditemukan ada 2 orang siswa lagi yang sedang sakit hari kedua. Saat ini keadaannya masih kita pantau. Hasil rumled test positif tapi trombosit masih normal. Mereka itu anak Tanjung Dua, kawan sekelas yang menderita Demam Berdarah kemarin,” jelasnya lagi.

Rencananya besok Tim Promkes Puskesmas juga akan mengadakan sosialisasi mengenai demam berdarah, pemberantasan sarang nyamuk dan tempat perindukan nyamuk. (Jef)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *