Diduga Kepala Sekolah SD 011 Senempek Jarang Masuk Kantor

Keterangan foto : Ilustrasi

Info (Lingga)- Idris, Kepala Sekolah SDN 011 Senempek, Kec. Lingga Utara, Kab. Lingga, diduga telah melanggar PP no. 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, bahwa kepala sekolah SD 011 Senempek jarang masuk kantor. Berdasarkan laporan warga tersebut, Idris paling banyak hadir hanya dua kali dalam satu minggunya.

“Memang, rumah pak Idris itu dekat dengan sekolah, tepatnya di depan sekolah, tapi jangan mentang-mentang dekat sekolah terus tak pernah masuk, atau tak mau masuk, paling banyak seminggu sekitar 3 kali masuk ke kantor majelis, terkadang cuma sebentar saja, sekitar 1 jam, selepas itu langsung pulang dan tak masuk lagi,” ungkap sumber yang tak mau disebutkan namanya, Jum’at (31/01/2020).

Dia juga mengungkapkan, dengan kerap indisiplinernya Kepala Sekolah, membuat beberapa pekerjaan di Sekolah sedikit terganggu.

“Ya kalau terganggu pasti ada, ketika kita perlu mengurus berkas itu agak susah, jadi kalau kita ada perlu dengan Kepala Sekolah ya terhambat jadinya,” jelasnya.

Sumber tersebut menyayangkan tindakan Kepala Sekolah tersebut, dirinya menilai Kepala Sekolah tersebut telah bersikap indisipliner.

“Ya kalau tak mau jadi Kepala Sekolah ya mundur aja, dari pada menghambat yang lainnya, kan di aturannya, sudah jelas ada aturan yang mengatur tentang kepegawaian, kalau Kepala Sekolah aja tak disiplin gimana yang lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala SDN 011 Senempek, Idris saat dihubungi infolingga.net, membantah tuduhan yang disebutkan terhadapnya. Dia mengatakan, bahwa dirinya selalu hadir dan tidak pernah absen terkecuali apabila ada urusan yang berkaitan dengan tugasnya.

“Itu semua tidak benar, rumah saya itu di depan sekolah, mana mungkin saya tak masuk ke sekolah, saye tiap hari masuk kantor walaupun cuma 1 jam tetap saya masuk,” kata Idris.

“kalau masalah absen iya ada, cuma absen itu karena ada kepentingan tugas saye sebagai Kepala Sekolah,” pungkasnya. (ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *