Dinas PUPR Kab. Lingga Bangun Ruang Isolasi Sementara Pasien Covid-19

Covid-19 (foto:ist)

Info (Lingga) – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (DPUPR) Kabupaten Lingga mulai membangun ruang isolasi sementara bagi pasien yang terpapar Corona virus distance (COVID-19) yang rencananya akan ditempatkan di salah satu bangunan di Pagoda Dabo Singkep, yang saat ini dijadikan sebagai Museum Timah Singkep.

“Hari ini kita sudah mulai kerjakan, nanti mereka akan bekerja lembur, jadi maksimal empat hari selesai,” kata Kepala Dinas PUPR Novrizal, kepada media, Rabu (25/03/2020).

Sementara itu Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, penempatan ruang isolasi sementara tersebut sudah dilakukan kajian cepat oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dinas Kesehatan dan beberapa pihak terkait, karena lokasinya dianggap sangat nyaman bagi pasien dan jauh dari pemukiman warga.

Selain menyiapkan ruang isolasi Bupati Lingga juga sudah memerintahkan jajarannya, untuk melakukan beberapa hal pencegahan masuknya wabah COVID-19 ke Kabupaten Lingga, salah satunya adalah menghentikan operasional kapal penumpang di semua pelabuhan di Kabupaten Lingga.

“Yang boleh masuk saat ini hanya kapal barang dan untuk penumpang kita hentikan mulai tanggal 28 April 2020 ini,” sebutnya.

Selain itu pemerintah juga bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk menertibkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan keramaian, atau perkumpulan orang banyak di setiap wilayah di Kabupaten Lingga.

“Kita juga perintahkan untuk memasang spanduk-spanduk tentang bahaya COVID-19 ini di semua pelosok desa,” sebutnya.(J)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *