Dinkes dan Pukesmas Bagi Brosur Pencegahan Corona Virus

DKPP-KB Kab. Lingga bersama Puskesmas Dabo Lama bagi masker ke pengendara

Info (Lingga)-Dinas Kesehatan, pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga bekerjasama dengan Pukesmas Dabo Lama turun ke jalan memberikan selebaran/brosur berupa himbauan guna mencegah Penyebaran virus corona Covid-19.

Adapun titik pembagian brosur tersebut yakni, Lampu Merah Simpang Empat Wismaria Dabo, dan juga Simpang Dabo Lama.

“Kedepannya kami tidak hanya menghimbau melalui pembagian brosur ini saja mungkin besok akan berkoordinasi dan mengajak pihak kepolisian dengan menggunakan beberapa mobil dan alat pengeras suara,” kata Kasi Promosi Kesehatan Pemberdaya Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Desi Emiliasari Sabari, Senin (23/03/2020).

Desi menjelaskan, saat ini pihaknya memberikan himbauan yang dengan memanfaatkan sarana yang ada.Saat ini pihaknya hanya bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan cara penularan penyakit serta pola hidup bersih dan sehat salah satunya dengan mencuci tangan.

“Karena kalau untuk pengobatan jika ada yang terinfeksi, saat ini kita belum ada saranya. Untuk itu di dalam brosur yang kita bagikan itu juga ada kontak person jika terjadi apa-apa,” tutup Desi.(J)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *