Dinkes Lingga Apresiasi Wisuda Imunisasi Puskesmas Penuba

Info (Lingga) – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga apresiasi kegiatan wisuda imunisasi dasar yang digelar oleh Puskesmas Penuba di lapangan Merdeka Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Sabtu (28/12/2019).

“Saya sangat apresiasi kegiatan wisuda imunisasi ini yang mana kegiatan ini pertama kali di gelar di Kabupaten Lingga, dan diadakan oleh Puskesmas Penuba, ini merupakan inovasi dimana mereka (puskesmas penuba) melalui program ini memotivasi orang tua untuk membawa anak-anaknya ke posyandu dan meningkatkan kesadaran serta kepedulian terhadap kesehatan anak,” kata dr. Asri Wijaya.

Masih kata dr. Asri Wijaya dalam sambutannya, program wisuda imunisasi yang dilakukan oleh Puskesmas Penuba sangat baik dan untuk kedepannya akan diikuti oleh seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga guna meningkatkan kepedulian orang tua terhadap kesehatan anak-anaknya dan meningkatkan kesejahteraan kesehatan anak di Kabupaten Lingga.

“Ini merupakan langkah awal yang tepat bagi kita untuk meningkatkan derajat kesehatan anak dan ini juga salah satu cara dalam mencegah stunting. Terima kasih atas kerja keras puskesmas penuba dan para kader kesehatannya,” kata dr. Asri.

Sementara itu Camat Selayar Dedi Supartono, terima kasih kepada kepala puskesmas penuba yang telah menyelenggarakan kegiatan wisuda imunisasi ini serta apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap jajaran puskesmas penuba yang tidak henti-hentinya terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Selayar.

“Saya ucapakan selamat kepada wisudawan yang telah mengikuti imunisasi dasar lengkap, dan terimakasih pada Puskesmas Penuba dan para kader-kader kesehatannya, yang telah memberikan pelayanan dan kepedulian kesehatan pada masyarakat Kecamatan Selayar,” kata Dedi Supartono.

Hadir pada kegiatan wisuda imunisasi dasar lengkap yakni, Basarnas Kabupaten Lingga, Babinsa, Dan Pos Lanal, Kapolsubsektor, Kepala Desa se-Kecamatan Selayar, Kepala BPD se-Kecamatan Selayar, kader posyandu se-Kecamatan Selayar, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.(fkr/ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *