Dinkes Lingga Gelar Monitoring Evaluasi Vaksinansi COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Recky Sarman Timur. (Foto: Aji) 

Infolingga.net, Lingga – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga mengadakan Monitoring Evaluasi Vaksinasi COVID-19 di Hotel Sakura, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (08/11/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Recky Sarman Timur, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan seluruh puskesmas sudah mencapai capaian untuk target vaksinasi, baik untuk umur 12-17 dan 18 tahun keatas.

“Secara manual kita sudah mencapai angka 60,71 persen, jadi kegiatan ini adalah penginputan atau pengentrian data,” kata Recky.

Baca juga: Intensitas Hujan Tinggi, Bupati Nizar Himbau Masyarakat Lebih Berhati-hati

Recky menambahkan bahwa capaian vaksinasi sudah 80 persen ke atas.

“Lansia kita sudah diangka 60 persen, sebelum tanggal 6 ini kita sudah menginput dan mengentrikan data ke pusat,” kata Recky.

Pemerintah pusat telah menetapkan untuk penentuan level 1 vaksinasi di tingkat Provinsi dan Kabupaten harus di angka 60 persen.

“Insya Allah Lingga sudah diangka level 1, kita dileval 2 karena kita terkendala di vaksinasi lansia,” tuturnya.

Recky juga menyampaikan bahwa kendala vaksinasi lansia ini karena banyak warga yang ada penyakit komorbid dan penyakit yang lain, dan didalam aturan untuk yang menentukan warga lansia ini divaksin atau tidak adalah di dokter spesialis bukan dokter umum.

“Kita kan ada dibeberapa tempat berpisah pulau, kendalanya warga ini harus ke rumah sakit, sementara kita dokter spesialis di Lingga masih terbatas,” jelasnya. (m.i.h)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga.net

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *