Dinkes : Total ODP Nambah 2 Hari Ini

Covid-19 (foto:ist)

Info (Lingga)- Selang dua hari setelah mengumumkan adanya 1 kasus ODP di Kabupaten Lingga, tim gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease Covid -19 dari pemerintah Kabupaten Lingga hari ini mengumumkan adanya penambahan 2 orang berstatus orang dalam pemantauan ODP.

“Iya , nambah 2, jadi totalnya ada 3 orang yang masuk orang dalam pemantauan (ODP),” kata Wirawan Trisna Putra, Kasi Pengendalian Penyakit menular, Rabu (01/04/2020).

Dijelaskannya lagi, untuk mereka yang ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) adalah, mereka yang ada gejala sakit dan mempunyai riwayat berpergian keluar daerah.

“Karena ada gejala (sakit), makanya kita tetapkan menjadi ODP. Selain itu mereka ada riwayat perjalanan ke transmisi lokal,” tegasnya lagi.

Dijelaskannya, dalam penanganan terhadap ketiga ODP ini, Dinas Kesehatan sebagai garda terdepan penanganan dan pencegahan COVID-19 di Kabupaten Lingga terus melakukan langkah-langkah sesuai SOP seperti melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

“Selain isolasi mandiri tim Surveilans puskesmas juga melakukan pemantauan tiap hari kepada ketiga orang yang berstatus ODP ini,” tambahnya.(j)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *