Disdik Lingga Umumkan Kelulusan 1.610 Pelajar SMP dan MTs Malam Ini

KADISDIK Lingga, Junaidi Adjam (tengah) saat monitoring ke sekolah-sekolah.

Info (Lingga)-  Sebanyak 1.610 pelajar SMP, MTS terdaftar dalam DNT (Daftar Nominatif Tetap) Peserta Didik kelas 9 akan diumumkan Kelulusannya dengan sistem Online malam ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam menjelaskan, mereka ini yang awalnya akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2019/2020, Namun kemudian tidak dapat dilaksanakan.

“Jadi tahun ini sebanyak 1601 dinyatakan peserta yg mengikuti Ujian Sekolah. Insya Allah akan di umumkan kelulusanya malam ini, pukul 21.00,” katanya, Jumat (05/06/2020).

Baca juga: https://infolingga.net/lakalantas-di-dabo-1-orang-meninggal-dunia-ini-kronologinya/

Menurutnya, pengumuman dengan sistem online dan dilakukan pada malam hari ini disengaja, Hal ini untuk menghindari kerumunan dan konvoi dari peserta didik yang nantinya dinyatakan lulus.

“Harapan kita dan juga pemerintah Kabupaten Lingga agar setelah pengumuman disampaikan, tentunye tidak ada lagi kita melihat konvoi-konvoi dengan meluapkan rasa suka cita yang berlebihan itu,” pintanya.

Sebab ada yang berbeda pada peroses kelulusan tahun ini, yang mana proses kelulusan itu semuanya ditentukan oleh pihak sekolah dengan berbagai pertimbangan termasuk penilaian sikap dan disiplin peserta didik.

Dari seluruh peserta yg terdaftar sebagai peserta ujian sekolah dan kelulusan juga ditentukan sekolah.

”Ada siswa yang dinyatakan tidak lulus juga,” ucap Kadisdik Lingga mengakhiri.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *