Disnaker Lingga Kirim 11 Orang Ikuti Pelatihan di BBPLK Bandung

Keterangan foto : Kasi Pembinaan Hubungan Industrial dan Jamsostek, Supardi

Info (Lingga) –Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian Kab. Lingga memberangkatkan 11 orang peserta pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Bandung.

Kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan kompetensi sumber daya manusia khususnya masyarakat Kabupaten Lingga, yang digelar oleh kementerian ketenagakerjaan untuk meningkatkan kinerja pelayanan BBPLK agar fokus dan masif, dalam program 3R (Reorientasi, Revitalisasi dan Rebranding).

Kepala Disnakerkop-ukmperin Kab. Lingga, Aang Abubakar melalui Kasi Pembinaan Hubungan Industrial dan Jamsostek, Supardi mengatakan, “Alhamdulillah, kita pada awal tahun ini telah memberangkatkan 11 orang peserta untuk mengikuti berbagai pelatihan di BBPLK Bandung”, ungkap Pardi.

Adapun bidang-bidang yang diambil meliputi bidang teknik Otomotif, teknik Manufaktur dan teknik Refrigerasi.

Pardi mengatakan, “yang mendaftar dari kita sebanyak 11 orang namun ternyata dari BBPLK Bandung hanya mendapatkan jatah hanya untuk 10 orang saja, tapi akhirnya kesebelas peserta tersebut dari BBPLK Bandung dinyatakan lulus dan telah kita berangkatkan”, tutur Pardi.

Sedangkan untuk  jadwal kepulangan peserta tersebut ke Kab. Lingga dilakukan secara bertahap, yaitu terdiri dari 3 tahap. Tahap I pada tanggal 3 Februari s.d 28 Februari 2020, tahap II pada tanggal 3 Februari s.d 19 maret 2020 dan untuk tahap III pada tanggal 3 Februari s.d 25 maret 2020.

Pardi berharap dengan mengikuti pelatihan kerja ini ada peningkatan kompetensi sumber daya manusia di Kabupaten Lingga.

“Harapannya dengan kegiatan ini, masyarakat Kab. Lingga khususnya yang mengikuti pelatihan ini memiliki keterampilan dan keahlian di beberapa bidang, untuk mewujudkan SDM yang maju dan unggul”, harap Pardi.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *