Ditanya Soal Rencana Pembayaran Dana Publikasi kepada 14 Media, Diskominfo Bungkam…!!!

Kadis Kominfo Kabupaten Lingga, Izjumadillah

Infolingga.net, Lingga – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga dalam waktu dekat ini berencana akan membayarkan dana publikasi hanya kepada 14 media saja. Sementara itu media yang bekerjasama dengan Pemkab Lingga lebih dari 150 media pada tahun ini.

“Iya informasinya begitu ada rencana pembayaran dana publikasi hanya untuk 14 media saja, informasinya lagi diproses,” kata Jefri wartawan Kabupaten Lingga yang mengaku heran, pasalnya yang menjalin kerjasama publikasi dengan pemkab Lingga itu ada lebih dari 150 media tahun ini.

Hasil konfirmasi awak media kepada Kadis Kominfo Lingga yang tidak ditanggapi

Hal ini akan ditanyakan langsung kepada Diskominfo dan juga pejabat-pejabat Diskominfo terkait, namun sampai berita dirilis belum mendapat tanggapan.

“Sudah saya telpon dan WA untuk konfirmasi mempertanyakan perihal ini, namun tidak di tanggapi. Kita mau kejelasan saja mengapa hanya 14 media yang ada rencana dibayar. Apakah media-media lain tidak dianggap,” ungkapnya.

Menelusuri informasi yang diterima media ini untuk mencari kejelasan dan kebenaran tentang media apa saja yang masih menerima pembayaran dan mengapa hanya 14 media yang dibayar belum mendapat respon yang positif dari Dinas terkait.

Sementara itu, Diskominfo sendiri pernah menyiarkan berita soal dana publikasi media online atau ciber yang sudah tidak ada lagi pada tahun ini. Tidak transparannya pengelolaan anggaran serta carut marutnya urusan media di dinas tersebut seharusnya mendapat perhatian serius dari Pemkab. Lingga.

“Kepala dinasnya mengalahkan Bupati susah sekali dikonfirmasi, kalau wartawan ya memang begitulah kerjanya, apapun infomasi untuk pemberitaan ya kita konfirmasi dulu. Soal nanti mau di jawab atau tidak itu tidak menjadi masalah buat kita, berita tetap lanjut,” kata wartawan ini lagi. (Red)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *