DLH Bersama TNI-Polri dan Satpol PP Goro Bersihkan Sampah di Pantai Jagoh

IL-Sempena dengan hari peduli sampah nasional yang disejalankan dengan hari lingkungan hidup sedunia serta ultah Bhayangkara ke-73, segenap anggota Polres Lingga melakukan gotong royong di lokasi pelabuhan desa Jagoh dengan dihadiri oleh Kapolres Lingga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga dan Angota TNI dari Lanal Dabo, Perwakilan Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, serta masyarakat desa jagoh. (20/06/2019).

Masyarakat setempat berharap, dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat menjaga kebersihan di lingkungan pesisir. Karena selain menimbulkan berbagai penyakit juga dapat merusak ekosistem perairan dan dan estetika lingkungan.

 

Sebelum goro berlangsung, terlebih dahulu dilaksanakan pengarahan oleh Kapolres Lingga di area parkir pelabuhan Jagoh. Hal ini dilakukan agar dalam aktifitasnya nanti, bisa menjadi lebih terarah dan tertib.

Kapolres Lingga yang sangat antusias terhadap kegiatan ini pun merespon positif terhadap semangat para anggotanya dalam kegiatan tersebut. Beliau juga berharap kepada dinas terkait agar memberi himbauan kepada masyarakat uuntuk selalu menjaga lingkungan tetap bersih, bahkan kalau perlu disertai dengan sanksi bagi yang melanggar aturan atau yang kedapatan melakukan pencemaran lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang hadir pada kegiatan tersebut, menyatakan mendukung penuh terhadap kegiatan positif tersebut. Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kesadaran kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, terutama oleh masyarakat setempat yang berada di wilayah pesisir.

Dengan tema ‘Hijau Bumiku, Biru Langitku’ beliau mengharapkan agar semua pihak bisa membangun kesadaran untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, serta tidak membuang sampah-sampah plastik secara sembarangan ke laut. Sehingga kedepannya tidak ada lagi sampah-sampah yang berserakan di pinggir pantai.

“Kesadaran menjaga lingkungan harus dimulai dari yang terdekat, mulai dari yang terkecil, dan mulai dari diri sendiri,” tutupnya. (Ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *