DPD KNPI Kab. Lingga Siapkan Sejumlah Kegiatan Jelang Peringatan HSP ke-91

Keterangan foto : pengurus KNPI tingkat kecamatan maupun kabupaten gelar rapat internal

Info (Lingga)- DPD KNPI Lingga menggelar rapat internal menjelang persiapan kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91. Kegiatan tersebut berlangsung di cafe Dapoe Mamak, Jln. Pahlawan, Dabo Singkep, Senin (14/10/2019) malam.

Rapat tersebut dihadiri oleh para pengurus KNPI tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Keterangan foto : Ketua KNPI Kab. Lingga saat ngopi bersama rekan media di Dabo Singkep

“Dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda ada beberapa kegiatan yang akan kami laksanakan dalam memeriahkan acara tersebut. Seperti workshop kepemudaan dengan materi pokok tentang kewirausahaan serta festival musik akustik”, ungkap ketua KNPI Kab. Lingga Safaruddin pada media infolingga.net, Kamis (17/10/2019).

“Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep pada tanggal 19 Oktober 2019 nanti”, terang safar.

Sementara itu, masih ada beberapa kegiatan yang sifatnya kolaborasi dengan beberapa elemen organisasi seperti pembacaan puisi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober bersama dewan kesenian Kabupaten Lingga dan sanggar seni gema cinta.

“Juga ada kegiatan pameran bonsai yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22-29 Oktober 2019 bekerja sama dengan PPBI (Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia) cabang Singkep”, tutur safar yang juga menjabat sebagai Camat Katang Bidare.

Selain itu, untuk di pulau Daik juga ada beberapa kegiatan yang sifatnya kolaborasi, seperti sepeda santai, sepeda hias, fashion show, pentas seni dan live musik akustik.

Saat disinggung mengenai perkembangan pembangunan Gedung Pemuda, Safar menanggapi bahwa perkembangan pembangunan gedung pemuda sedang berjalan. “Nantinya gedung pemuda itu akan menjadi sarana penunjang kegiatan kepedemudaan Kab. Lingga kedepannya”, tutupnya.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *